Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

ANIMO PESERTA KELAS ONLINE UNTUK MEMBANGUN USAHA SANGAT TINGGI

13-05-2020 oleh BPSDMP Kominfo Manado gambar

Manado (13/05/2020). Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado bekerjasama dengan Gapura Digital Makassar melaksanakan kelas online bacth 2 untuk pelaku usaha di kota Manado dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Mei 2020 pukul 11.00 – 12.00 WITA dengan menggunakan aplikasi google meet. Animo masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kelas online ini. Ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar namun hanya 32 orang yang lolos untuk mengikuti pelatihan. Selama pelatihan peserta sangat antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan peserta terkait kiat dan metode yang cocok untuk paket promosi dan desain produk jualan.

BPSDMP Kominfo Manado sebagai fasilitator dalam kegiatan ini berharap agar masyarakat dapat lebih termotivasi untuk lebih memajukan produk dan usahanya melalui saluran digital yang memiliki. Karena saluran digital banyak memiliki kelebihan dibandingkan saluran/jalur konvensional baik dari sisi waktu, tenaga maupun biaya. Demikian penyampaian secara terpisah oleh Kepala BPSDMP Kominfo Manado Chistiany Juditha S, Sos., MA.

Juditha juga menambakan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan materi yang variatif disetiap sesinya. Hal ini sebagai bentuk pelaksanaan Tupoksi Pengembangan SDM bidang TIK untuk masyarakat termasuk pelaku usaha mikro. Tujuannya agar mereka memiliki kemampuan bidang digital marketing dan bisa bersaing membangun usaha secara professional dan kompetitif.

Kelas online batch 2 ini masih mengangkat materi yang sama dengan batch 1 yakni tentang Konten dan Copy Writing karena banyaknya permintaan dar calon peserta terkait materi tersebut. (*A)


Label: batch 2, pelaku usaha, pelatihan, gapura digital, manado, kelas, online, bpsdmp kominfo manado
Jumlah pengunjung: 193

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat