Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Antusiasme Pelajar SD AL –Khairaat 01 Manado Mengikuti Fasilitasi Pengenalan TIK Angkatan I di BPSDMP Kominfo Manado

15-02-2020 oleh BPSDMP Kominfo Manado Gambar

Manado (15 Februari 2019). Program kegiatan Fasilitasi Pengenalan TIK bagi wanita dan anak-anak angkatan I diadakan oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo (BPSDMP Kominfo) Manado diikuti oleh 15 orang siswa dari SD Al-Khairaat 01 Manado. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu, 15 Februari 2020 di Gallery Internet BPSDMP Kominfo Manado.

Mewakili Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Kepala Seksi Pengembangan SDM, Marthen L. Rondonuwu, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk memberikan pelatihan peningkatkan skill dibidang TIK. Kegiatan ini juga sekaligus memberikan bekal kepada pelajar SD tentang pentingnya penggunaan internet secara sehat dan aman serta konsekuensinya jika menggunakan internet untuk hal-hal yang tidak benar atau menyalahi aturan perundang-undangan yang berlaku.

Materi fasilitasi disampaikan oleh Arsyad, S.Kom., M.I.Kom sebagai narasumber. Dalam paparannya Arsyad menyampaikan materi dan praktek tentang penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak, menggunakan media sosial FB dengan sehat dan aman, Sharing Lokasi melalui aplikasi Sharing (medsos,maps dll) perangkat mobile dan membuat dokumen melalui Microsoft Word.(ARS)


Label: sekolah dasar, anak-anak, 2020, galeri internet, bpsdmp kominfo manado, fasilitasi pengenalan tik
Jumlah pengunjung: 189

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers