Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Berencana Melaksanakan Survey TIK, Diskominfo Kab. Temanggung Berkunjung ke BPSDMPKI Yogyakarta

27-11-2017 oleh bppki yogyakarta Kunjungan Diskominfo Kab. Temanggung ke BPSDMPKI Yogyakarta

(BPSDMPKI-YK, Yogyakarta) Jalinan silaturahim antar instansi pemerintahan tidak dapat dipandang sebelah mata. Setidaknya itu yang dirasakan oleh BPPKI Yogyakarta, kini Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMPKI) Yogyakarta. Di setiap kunjungan ke wilayah kerja baik dalam rangka kegiatan penelitian maupun agenda kegiatan lain, BPSDMPKI Yogyakarta berupaya untuk berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat. Salah satunya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Temanggung. Selama beberapa tahun terakhir, BPSDMPKI Yogyakarta dan Dinas Kominfo Kab. Temanggung terlibat bersama dalam kegiatan penelitian. Kegiatan intensif yang dilakukan bersama selama 2 (dua) tahun terakhir adalah pelaksanaan Survey Indikator TIK.

Survey Indikator TIK merupakan penelitian nasional yang melibatkan seluruh UPT di daerah termasuk BPSDMPKI Yogyakarta. Oleh karena luasnya medan lokasi survey, tim pelaksana melibatkan instansi daerah. Tidak dinyana, kegiatan ini memberi inspirasi bagi Diskominfo Kab. Temanggung untuk melaksanakan survey senada. Data stastistik tentang penggunaan TIK di wilayah Kab. Temanggung sangat terbatas. Padahal data ini sangat penting bagi pengambilan keputusan untuk merumuskan Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Demikian yang disampaikan Ibu Rina dalam kunjungan kerjanya ke BPSDMPKI Yogyakarta pada Senin, 20 November 2017.

Tujuan kunjungan Diskominfo Kab. Temanggung adalah untuk menggali informasi lebih dalam tentang proses perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan kegiatan Survey Indikator TIK agar dapat dirujuk untuk kegiatan Survey Penggunaan TIK di Kab. Temanggung pada 2018 mendatang. Terkait apa yang perlu ditanyakan dalam kuesioner, proses pengambilan sampling, pengolahan data, dan penyajiannya. Menurut Bp. Dedy (BPS Kab. Temanggung), direncanakan aka nada 760 responden yang disurvey berdasarkan blok sensus yang dimiliki oleh BPS. BPSDMPKI Yogyakarta mendapatkan informasi berharga terkait perolehan data valid berdasarkan prosedur yang berlaku di BPS. Di akhir acara, Diskominfo Kab. Temanggung menyerahkan bingkisan kepada Kasi Program dan Evaluasi, Agus Prabowo, SKom, MCS dan bersama mengharapkan adanya kerja sama di kemudian hari.


Label: bppki-yk
Jumlah pengunjung: 578

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat