Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Bimtek Effective Presentation Skill Training bagi Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan

17-10-2018 oleh RAF Bimtek Effective Presentation Skill Training bagi Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan

Ciputat (17/10/2018) – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja SDM aparatur negara, Balai Pelatihan dan Riset Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPRTIK) bekerja sama dengan Forum Perpustakaan Khusus Indonesia (FPKI) mengadakan bimbingan teknis (bimtek) presentasi di Gedung BPRTIK Ciputat. Bimtek kali ini mengambil tema Effective Presentation Skill Training, dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 17 s.d. 18 Oktober 2018.

Bimtek ini diikuti 40 orang Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan dari instansi/lembaga pemerintah pusat maupun daerah serta organisasi, seperti Pusat Penelitian Biometrial LIPI Bogor, Pusat Teknologi Roket Lapan Bogor, Perpustakaan Khusus BPTP, Balitbangtan Sulsel, dan beberapa lembaga daerah lainnya dari Bogor, Depok, Cianjur, dan Bandung.

“Materi bimtek yang diberikan terkait cara membuat dan menyampaikan bahan presentasi yang efektif, konsep infografis dan pembuatannya dalam PowerPoint, komunikasi verbal dan non verbal, public speaking, serta teknik komunikasi persuasif,” demikian disampaikan Dimas Anindityo, Koordinator BPRTIK, dalam laporannya.

“Kementerian Kominfo sebagai leading sector pembangunan bidang Kominfo mempunyai tugas untuk mengembangan SDM bidang Kominfo,” demikian buka Sekretaris Badan Litbang SDM, Haryati. Lebih lanjut Haryati menyampaikan bahwa pengembangan SDM bidang Kominfo dilaksanakan oleh Badan Litbang SDM, dan salah satunya berupa pengembangan SDM Aparatur Negara seperti yang dilakukan melalui bimtek kali ini.

Bimtek hasil kerja sama BPRTIK dengan FPKI ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan menambah kompetensi SDM, khususnya para Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan, dalam bidang komunikasi. Diharapkan setelah mengikuti bimtek ini, para peserta dapat memiliki dan meningkatkan kemampuan serta kompetensi terkait presentasi yang efektif dan dapat digunakan dalam pekerjaan sehari-hari. (Pubdokpus – G)


Label: perpustakaan, pengelola, pustakawan, bagi, training, skill, presentation, effective, bimtek
Jumlah pengunjung: 243

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat