Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

BPSDMP KOMINFO MANADO BEKERJASAMA DENGAN PEMKAB KABUPATEN MINAHASA TENGGARA DALAM PENYUSUNAN RENCANA INDUK TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

29-10-2019 oleh BPSDMP Kominfo Manado gambar

(Manado, 29 Oktober 2019) Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado melaksanakan kegiatan seminar hasil penelitian aspirasi daerah Tahun 2019 dengan topik “Penyusunan Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Minahasa Tenggara” di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa 29 Oktober 2019. Dalam sambutannya Kepala BPSDMP Kominfo Manado mengatakan bahwa hasil dari penelitian ini dapat menjadi arahan untuk pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang terencana, terpadu, efektif dan efisien. Selain itu perlu juga didukung dengan komitmen dari seluruh OPD dan juga kecamatan yang ada untuk melaksanakan hasil penelitian sehingga bisa meningkatkan kualitas dan perilaku dari kompetensi SDM, terwujudnya transparansi anggaran di lingkungan kabupaten Minahasa Tenggara.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Minahasa Tenggara, Drs. Hersi Tuuk dalam laporannya menyampaikan bahwa hasil dari penelitian ini diharapkan bisa memberikan acuan dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan di bidang TIK di kabupaten Minahasa Tenggara.
Kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Drs. Jesaya. J.O Legi. Dalam sambutannya Jesaya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara ingin menuju smart city sehingga e-government perlu diterapkan dengan baik, karena saat ini teknologi informasi berkembang sangat cepat dan masih belum terintegrasi dengan baik sehingga menimbulkan pulau-pulau data yang terpisah-pisah. Diharapkan dengan adanya rencana induk teknologi informasi komunikasi bisa mengatasi kendala yang ada demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, sehat, dan cerdas dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.
Paparan hasil penelitian RITIK disampaikan oleh Sterly Sampe, S.Pd dan Drs. N. Kenda,M.Si. Acara diakhiri dengan serah terima dokumen hasil penelitian dari Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha,S.Sos, MA kepada Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, Drs. Jesaya J.O Legi. (*RW).


Label: minahasa tenggara, spbe, tik, rencana induk, , bpsdmp komindo manado
Jumlah pengunjung: 109

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat