Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Galeri Internet BPSDMP Kominfo Manado dipenuhi Ibu-Ibu Pengusaha UMKM Kota Manado

16-02-2019 oleh BPSDMP Kominfo Manado

geleriProgram kegiatan Fasilitasi Pengenalan TIK bagi wanita yang bergerak dibidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) diadakan oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo (BPSDMP Kominfo) Manado yang juga UPT Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI. Kegiatan ini diadakan di Galeri Internet BPSDMP Kominfo Manado, Sabtu 16 Februari 2019.

Kegiatan yang bertujuan untuk melatih peserta dalam memanfaatkan Teknolgi Komunikasi Informasi (TIK) untuk menunjang usaha bisnis dibuka secara langsung oleh kepala Balai BPSDMP Kominfo Christiany Juditha, S.Sos, MA. Dalam sambutannya Juditha mengatakan bahwa: “Jaman now peran TIK sangat besar bagi usaha/bisnis. Sebagai perempuan-perempuan yang bergerak di dunia usaha, sudah saatnya memanfaatkan TIK sebagai media promosi sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi.”

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan SDM BPSDMP Kominfo Manado, Marthen L. Rondonuwu, S.Sos yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan fasilitasi TIK merupakan program tetap BPSDMP Kominfo Manado dan akan dilaksanakan sepanjang tahun 2019 dengan target peserta tidak hanya wanita UMKM saja melainkan juga Guru serta siswa SD dan SMP di wilayah kota Manado.

Para peserta kegiatan yang berjumlah 15 orang ini kelihatan sangat antusias selama menerima materi yang di sajikan oleh Christopel H. Kanter, ST sebagai narasumber. (*SS)


Label: wanita dan anak-anak, fasilitasi tik, 2019, bpsdmp kominfo manado, galeri internet
Jumlah pengunjung: 139

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat