Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Harkitnas ke-112: Bangkit Dalam Optimisme Normal Baru

20-05-2020 oleh RAF logo harkitnas 2020v9

Jakarta (20/05/2020) – Tepat pada pada Rabu, 20 Mei 2020 ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-112. Namun perlu dicamkan bahwa peringatan Harkitnas ini bukan hanya kegiatan rutin tanpa makna.

Di tengah kondisi darurat pandemi COVID-19 di Indonesia dan suasana bulan Ramadhan, peringatan Harkitnas kali ini tidak tampak kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya. Di Kementerian Kominfo sendiri upacara peringatan Harkitnas dilaksanakan secara sederhana.

Dalam kesempatannya sebagai inspektur upacara Menteri Kominfo, Johnny G. Plate menyampaikan bahwa di tengah pandemi ini kita semua harus mulai menyesuaikan dan membiasakan diri akan cara serta pola hidup baru. Terus produktif serta menyesuaikan diri dengan situasi darurat COVID-19, dengan kondisi kerja, dengan kondisi belajar, termasuk dengan kondisi protokol transportasi.

Dengan mengambil tema Bangkit Dalam Optimisme Normal Baru, peringatan Harkitnas ke-112 ini diharapkan dapat menjadi titik awal untuk secara sadar bergerak mengatasi masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Dalam menghadapi pandemi ini pemerintah menerapkan pendekatan kesehatan dan ekonomi yang dilakukan secara bersamaan, dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran maupun mengobati para pasien terinfeksi dengan tetap menjaga roda perekonomian.

Upacara yang dipimpin oleh Menteri Kominfo ini dihadiri langsung oleh para pejabat eselon 1 serta dua orang perwakilan dari masing-masing satuan kerja (satker). Sementara para peserta lainnya mengikuti secara virtual melalui tayangan streaming kanal Youtube Kemkominfo TV.

Berdasarkan pantauan fitur Live Chat kanal tersebut, upacara ini diikuti oleh hampir seluruh satker di lingkungan Kementerian Kominfo. Tidak hanya itu, upacara virtual ini turut diikuti oleh peserta dari kementerian dan lembaga lainnya, termasuk pemda, beberapa di antaranya BPKP, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koperasi dan UKM, BPOM Tanjung Pinang, Pemda Provinsi Sulawesi Utara, serta SMAN Posigadan Bolaang Mongondow. (Pubdokpus – RAF, G)


Label: covid-19, baru, normal, optimisme, dalam, bangkit, harkitnas, 112, ke, nasional, kebangkitan, hari
Jumlah pengunjung: 106

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers

  • Data tidak ada.