Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

INFOGRAFIS Sebarkan :

Infografis: Berinternet Cakap

11-05-2018 oleh RAF

Jakarta (11/05/2018) - Pada tanggal 2 s.d. 8 Mei 2018 lalu, bertempat di Ruang Galeri Internet BPSDMP Kominfo Jakarta, telah diadakan kegiatan Layanan Pengenalan TIK Bagi Masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan SDM BPSDMP Kominfo Jakarta dan diselenggarakan bekerja sama dengan Chelonind Systems.

Dengan mengambil tema "Pemanfaatan Galeri Internet Sebagai Media Edukasi untuk Berinternet Secara Cakap (Cerdas, Kreatif, dan Produkfit)", kegiatan ini diikuti oleh total 150 orang peserta dengan rincian, sebagai berikut:

  • 90 orang berasal dari empat kelurahan, yaitu Kelurahan Menteng, Kelurahan Pegangsaan, Kelurahan Kebon Sirih, dan Kelurahan Matraman Jaya, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.
  • 30 orang berasal dari SD Negeri 02 Pagi Cikini.
  • 30 orang berasal dari SD Negeri 01 Pagi Ampiun Pegangsaan.

Modul yang dipelajari dalam kegiatan ini, yaitu pengenalan web browser, tata cara mengakses web, penggunaan search engine, pengenalan rating, dan penggunaan Youtube.

Kegiatan ini bertujuan agar para peserta dapat menularkan pengetahuannya kepada masyrakat di lingkungan sekitarnya sehingga dapat mendayagunakan Internet secara Cakap (Cerdas, Kreatif, dan Produktif). Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat menjadi pionir di lingkungan untuk lebih cerdas menerima maupun menyaring berbagai informasi negatif seperti hoax, hatespeech, pornografi, dan lain sebagainya. (BPSDMP Kominfo Jakarta; Pubdokpus - RAF)


Label: cakap, berinternet
Jumlah pengunjung: 152

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat