Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kegiatan Penyelenggaraan Penerbitan Jurnal Ilmiah Terbitan Puslitbang SDPPPI

21-09-2018 oleh Reza Bastanta Sitepu Bonnie M. Thamrin selaku Kepala Puslitbang SDPPPI dan Penanggung Jawab Redaksi Jurnal Ilmiah (JPPI dan BPostel).

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Kajian 2 Short Study, Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya, Perangkat, dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Badan Penelitan dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan Konsinyering Kegiatan Penyelenggaraan Penerbitan Jurnal Ilmiah yang dilaksanakan pada tanggal 21 September 2018 di Balai Pelatihan dan Riset Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPRTIK), Ciputat

Maksud dan tujuan pelaksanaan Kegiatan Konsinyering ini adalah untuk melakukan monitoring dalam penerbitan Buletin Pos dan Telekomunikasi dan Jurnal Penelitian Pos dan Informatika.

Bonnie M. Thamrin selaku Kepala Puslitbang SDPPPI membuka kegiatan ini sekaligus memberi masukkan agar dapat mencontoh (jurnal -red) Kementerian Keuangan yang berhasil mereformasi Badan Penelitian dan Pengembangannya menjadi Badan Kebijakan Fiskal, yang artinya penelitian mereka lebih fokus kepada cakupan penelitian berupa kebijakan.

Jurnal ilmiah memang seperti yang selama ini kita buat, namun apakah kita selama ini bekerja pada suatu badan ilmiah? Apakah yang sudah kita buat ini tepat sasaran? Seharusnya kita melakukan penelitian yang bersifat policy agar hasil penelitiannya bisa lebih termanfaatkan oleh stakeholder terkait. ujar Bonnie M. Thamrin selaku Kepala Puslitbang SDPPPI dan Penanggung Jawab Redaksi Jurnal Ilmiah (JPPI dan BPostel).

Buletin Pos dan Telekomunikasi adalah media komunikasi ilmiah yang saat ini dikelola dan dipublikasikan oleh Puslitbang SDPPPI. Buletin Pos dan Telekomunikasi telah terakreditasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sejak tahun 2010 dan telah re-akreditasi oleh Kementerian Ristek DIKTI dan LIPI pada tahun ini.

Buletin Pos dan Telekomunikasi Edisi 1 (Juni) Telah Terbit dan dapat dilihat selengkapnya disini

Jurnal Penelitian Pos dan Informatika adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan paper ilmiah sains dan teknologi di bidang logistik, pos, Penyiaran, informatika, dan penyelenggaraan telekomunikasi. Jurnal Penelitian Pos dan Informatika telah terakreditasi oleh LIPI dan telah terakreditasi oleh RISTEK DIKTI sejak tahun 2017.

Volume 8 Edisi 1 Jurnal Penelitian Pos dan Informatika telah terbit dan dapat dilihat selengkapnya disin


Label: penerbitan jurnal, bpostel, jppi, jurnal ilmiah, sdpppi
Jumlah pengunjung: 109

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat