Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kegiatan Sosialisasi Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Informatika 2017 di Manado

08-03-2017 oleh BPSDMP Kominfo Manado Kepala Pusbang Litprof SDM Bersama Sekertaris Kota Manado, Kepala BPPKI Manado dan Para Pengelola Beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Litbang SDM kembali menawarkan program beasiswa S2 Dalam Negeri demi terwujudnya sasaran pengembangan SDM yakni tersedianya SDM yang handal dan professional dalam bidang komunikasi dan informatika.

Demi menunjang pelaksanaan program beasiswa ini, maka dilaksanakan sosialisasi oleh Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika di tiga kota yakni Malang (3 Maret 2017), Manado (7 Maret 2017) dan Medan (9 Maret 2017).

Kegiatan sosialisasi beasiswa yang dilaksanakan di kota Manado dibuka oleh Sekretaris Kota Manado Bapak Drs. Hj. Rum DJ Usulu yang mewakili Bapak Walikota Manado yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya disampaikan kepada setiap instansi agar selalu berupaya meningkatkan kapasitas SDM-nya dan ijinkan pegawai yang memiliki keinginan dan kemampuan untuk sekolah mengikuti program beasiswa.

Kepala Pusbang Litprof SDM Informatika Bapak Dr.Ir.Hedi, M.Idris,M.Sc, memberikan informasi bahwa selain sosialisasi beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo, Pusbang Litprof SDM Informatika juga mengadakan kegiatan sertifikasi dan pelatihan teknis di bidang TIK. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan SDM yang handal di bidang TIK dalam mengatasi masalah persaingan dengan tenaga kerja asing terkait dengan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Peserta sosialisasi yang sebagian besar PNS dari Pemda. Sulut terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan dan paparan yang dibawakan oleh para pengelola beasiswa yang masing-masing berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institus Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Universitas Indonesia (UI).

Persyaratan umum untuk mengikuti program beasiswa ini sesuai SE Menpan dan RB No.4 Tahun 2013 adalah sebagai berikut:

  • Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi pemerintah Pusat dan Daerah (kecuali PNS Guru dan Dosen), anggota TNI/ Polri;
  • Berusia maksimum 37 tahun pada saat mendaftarkan diri;
  • Berstatus PNS dan TNI/Polri aktif dan telah memiliki masa kerja paling kurang 1 (satu) tahun terhitung sejak diangkat sebagai PNS;
  • Mendapatkan izin dan rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II) di instansi yang bersangkutan untuk menjalani pendidikan;
  • Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain;
  • Persyaratan lainnya mengikuti persyaratan masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih

Selain informasi mengenai persyaratan-persayaratan umum dalam mendaftar program beasiswa, dijelaskan pula skema program beasiswa, jadwal pendaftara masing-masing universitas, cara mendaftar dan tips agar bisa lolos seleksi. Para pengelola beasiswa berharap peserta di kota Manado bisa menjadi bagian sebagai penerima beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo 2017.


Label: pusbang litprof sdm, s2, sosialisasi, beasiswa
Jumlah pengunjung: 1567

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat