Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kelas Online BPSDMP Kominfo Manado: Menikmati Sebuah Gambar Melalui Teknik Fotografi Produk Yang Baik 

19-08-2020 oleh BPSDMP Kominfo Manado Gambar

(Manado, 19 Agustus 2020) – Meningkatkan nilai penjualan suatu produk tidak terlepas dari sebuah tampilan produk yang dipromosikan. Menciptakan sebuah gambar yang diharapkan akan menarik minat orang untuk lebih mengenal produk atau bahkan akan membeli barang yang ditawarkan melalui sebuah gambar. Hal ini sangat penting dan berguna bagi pengusaha home industry, sehingga pada hari ini, Rabu, 19 Agustus 2020 Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado melaksanakan kelas online dengan judul “Teknik Fotografi Produk”. Kegiatan yang diikuti 45 peserta dari berbagai daerah di Indonesia
diawali dengan sambutan dari berbagai daerah.

Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.Sos,MA yang menyampaikan bahwa tupoksi BPSDMP Kominfo Manado adalah pengembangan sumber daya manusia di bidang TIK dan Komunikasi selain itu juga kajian penelitian bidang komunikasi dan TIK. Sehingga pelatihan-pelatihan seperti ini sudah sering kali dilakukan setiap tahunnya. Kebetulan saat ini masa pandemi covid-19 dan memasuki era new normal sehingga kegiatan-kegiatan ini dapat dilaksanakan secara online sehingga pesertanya juga lebih beragam. Menurut Juditha, saat ini kita fokus untuk pengembangan SDM, salah satunya ditujukan bagi para pengusaha yang memiliki produk baik barang ataupun jasa yang melalui kegiatan ini diharapkan boleh menambah ilmu bagaimana Teknik Fotografi Produk.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber adalah owner Ruang Kerja Coffee & Collaboration, Integrasi Coffee Shop dan Working Space, Benedictus Purnomo. Materi yang disampaikan kepada peserta meliputi membuat The Exposure Triangle, teknik angle pengambilan gambar, bagaimana branding produk dilihat oleh orang lain, jenis foto yang bisa diunggah di media sosial, cara pengaturan pencahayaan dalam foto dan ada beberapa materi menarik lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini diikuti oleh peserta dengan sangat antusias, dan juga langsung mengikuti tiap langkah-langkah menggunakan kamera baik dengan smartphone, DSLR, action cam, maupun mirrorless.(*RW).


Label: produk, fotografi, pelaku usaha, pelatihan, manado, kelas, online, bpsdmp kominfo manado
Jumlah pengunjung: 160

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat