Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kementerian Kominfo Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi

11-02-2016 oleh Admin Balitbang Penandatanganan PKS, Kominfo-Pemkab Bekasi

Jakarta, 3 Februari 2016.

Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Pemerintah Kabupaten Bekasi menanda tangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam hal Pemanfaatan Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknoglogi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK cikarang) pada hari Rabu, 3 Februari 2016.

Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo Bapak Basuki Yusuf Iskandar menyatakan Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pada tanggal 7 Juli 2009, Kominfo dengan Pemerintah kabupaten Bekasi yang telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama pembangunan Korea–Indonesia ITC Training Center, berdasarkan nota kesepahaman ini, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM memiliki tanggung jawab untuk membangun dan mengembangkan aset berupa gedung dan bangunan beserta sarana dan prasarana didalamnya, diatas tanah milik pemerintah Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjiut Bapak Basuki Yusuf Iskandar menyatakan kerjasama dengan Pemerintah Bekasi dilanjutkan kembali dengan menanda tangani nota kesepahaman pada tanggal, 6 November 2013 tentang kerjasama pemanfaatan BPPTIK Cikarang yang meliputi, Pemanfaatan aset berupa tanah pemerintah kabupaten bekasi untuk pengembangan SDM TIK dan pemanfaatan dan pemeliharaan gedung dan bangunan, sarana dan pra sarana yang dimiliki oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika .

Adapun Tujuan kerjasama ini lanjut Kepala Badan Litbang SDM Kominfo adalah untuk meningkatkan Kualitas SDM di bidang Teknologi Informatika dan komunikasi (TIK) sehingga dihasilkan SDM yang Profesional dan terampil baik bagi aparatur pemerintah, khususnya Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Bekasi dan pada umumnya Masyarakat Indonesia.

Penanda tanganan perjanjian kerjasama ini, di tanda tangani oleh Bapak Muhyiddin selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi dan Bapak Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Bapak Basuki Yusuf Iskandar.

Turut hadir dalam acara ini Rohim Mintareja Wakil Bupati Bekasi beserta Kepala SKPD Kab. Bekasi serta para pejabat Eselon I, eselon II dan III. Di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.


Label: pengembangan, penelitian, kominfo, , bpptik, kerja sama, pemerintah kabupaten bekasi, badan litbang sdm
Jumlah pengunjung: 1397

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat