Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kepala Pusdiklat Membuka Diklat Fungsional Pranata Humas Perdana Tahun 2020

18-02-2020 oleh RAF Pembukaan Diklat Fungsional Pranata Humas di Pusdiklat

Pusdiklat, Jakarta (18/02/2020) – Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tingkat Keahlian Tahun Anggaran 2020 dibuka perdana secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari Selasa (18/02/2020). Bertempat di Pusdiklat Kementerian Kominfo, Jalan Raya Kelapa Dua No. 49-D Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Diklat JFPH Angkatan I Tahun 2020 dilaksanakan selama 26 hari mulai tanggal 17 Februari sampai dengan 13 Maret 2020.

Diklat ini diikuti sebanyak 19 orang peserta, yang terdiri atas calon dan Pejabat Fungsional Pranata Humas Tingkat Keahlian dari berbagai kementerian dan lembaga, serta Pemerintah Daerah. Komposisi peserta terdiri atas 18 instansi pusat dan 1 instansi daerah, serta 12 orang peserta perempuan dan 7 orang peserta laki-laki.

Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklat Kominfo, Usuluddin menyampaikan bahwa Diklat JFPH penting untuk dapat membekali para calon pemangku jabatan dan/atau pemangku jabatan Pranata Humas untuk dapat melaksanakan tugas-tugas di bidang kehumasan dan pelayanan informasi.

Usuluddin juga menambahkan bahwa kebijakan Presiden yang berencana memangkas birokrasi struktural eselon III dan IV di seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah membuat posisi pelatihan fungsional menjadi semakin penting dan dibutuhkan, termasuk pelatihan JFPH. (Pusdiklat/rr/hdn)


Label: 2020, tahun, perdana, humas, pranata, fungsional, diklat, membuka, pusdiklat, kepala
Jumlah pengunjung: 360

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers