Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kominfo berikan Digital Talent Scholarship Bagi Alumni SMK di Kota Manado

03-07-2019 oleh BPSDMP Kominfo Manado

Tahun ini Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Litbang Sumber Daya Manusia (SDM) memberikan sekitar 5000 lebih bea siswa alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Indonesia. Kegiatan adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menguatkan SDM TIK di Indonesia.
“Salah satu faktor penting yang menjadi tantangan besar dalam mendorong keunggulan kompetitif adalah sumber daya manusia. SDM yang unggul dan berbakat sangat diperlukan untuk mendorong pertumbuhan Indonesia. Mengingat tantangan dan kebutuhan akan SDM di bidang digital tersebut di tahun 2019 inilah, pemerintah melalui Kemenkominfo menginisiasi program Digital Talent Scholarship” demikian penyampaian Kepala Balai Pengembangan SDM Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.SOS, MA dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi SDM, Marthen L. Rondonuwu, S.Sos pada pembukaan DTS bagi angkatan muda di Gedung Pertemuan Politeknik Negeri Manado, Selasa 03 Juli 2019.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Manado, Ir. Ever N. Slat, MT. Dalam sambutannya Ever mengatakan pemerintah sangat memperhatikan kemajuan SDM terutama bagi angkatan kerja muda, salah satunya melalui kegiatan beasiswa digital yang didukung oleh Politeknik Negeri. Tujuannya lanjut Ever untuk meningkatkan kompetensi para peserta dan juga dibuktikan dengan sertifikat kompetensi untuk memudahkan masuk ke dalam dunia industri.
Hadir juga sebagai narasumber dalam kegiatan ini Kepala Bidang Aptika Dinas Kominfo Kota Manado, Heintje Nelson Lombone, S.Kom mewakili Wakil Walikota Manado dan Syahrul Bakri dari Telkomsel Non HVC Cabang Manado.
Kegiatan DTS program pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) ini akan berlangsung hingga 31 Juli 2019 di Politeknik Negeri Manado yang di ikuti oleh 225 peserta alumni SMK bidang TIK yang telah dinyatakan lulus seleksi yang terbagi ke dalam 4 Skema yakni Network Administrator, Web Developer, Mobile Programmer dan Graphic Designer. (SS)


Label: 2019, politeknik negeri manado, manado, vsga, smk, angkatan kerja muda, bpsdmp kominfo manado, dts, digital talent scholarship, beasiswa talenta digital
Jumlah pengunjung: 130

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat