Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

KOMITE NASIONAL AKREDITASI PRANATA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (KNAPPP) MELAKUKAN ASESMEN REAKREDITASI PRANATA LITBANG BPPKI YOGYAKARTA

09-11-2016 oleh bppki yogyakarta

(BPPKI Yogyakarta), Komite Nasional Akreditasi Pranata Penelitian Dan Pengembangan (KNAPPP) Kementerian Ristek melaksanakan kegiatan Asesmen Reakreditasi Pranata Litbang BPPKI Yogyakarta. Kegiatan asesmen tersebut direncanakan akan berlangsung selama 2 (dua) dari tanggal 8-9 November 2016. Adapun elemen yang akan diaudit meliputi Persyaratan organisasi, Persyaratan manajemen ruang lingkup, persyaratan teknis dan out put preanata litbang.

Dalam sambutannya, Kepala BPPKI Yogyakarta Eka Handayani, SE. MM yang sekaligus menjabat sebagai Manajer Puncak pada saat pembukaan mengatakan, bahwa akreditasi pranata litbang merupakan komitmen bersama seluruh elemen yang ada di BPPKI Yogyakarta, sehingga dalam melaksanakan tugas dan kegitan yang terkait dengan pranata litbang selalu berpedoman pada pedoman KNAPPP 02 : 2007. Namun demikian juga diakui masih membutuhkan bimbingan dari KNAPPP selaku institusi pembina akreditasi litbang dengan harapan apa yang dilakukan BPPKI Yogyakarta selama ini benar-benar sesuai ketentuan dan harapan dari KNAPPP.

Pada kesempatan yang sama Assesor Kepala KNAPPP Budi Priyono, mengemukakan bahwa kegiatan asesmen pada prinsipnya akan melihat kesesuaian antara pelaksanaan tugas kelitbangan di BPPKI Yogyakarta dengan pedoman KNAPPP 02 : 2007. Kegiatan asesmen juga diarahkan pada perubahan ruang lingkup sebagaimana diatur dalam Perka LIPI No. 1 tahun 2016 yakni kolom 2 yang terdiri 4 digit. Disamping itu asesmen juga ingin memastikan pada permasalahan-permasalahan yang ada hubungannya dengan sarana dan prasarana, pendanaan atau penganggaran serta pelaku kegiatan penelitian.

Budi Priyono juga menyarankan terkait dengan ruang lingkup yang diakreditasi yakni Information system management, Other Information, computing and communication scences, public Policy dan communication and massmedia studies, sebaiknya dilakukan penggabungan agar lebih efisien.


Label: penelitian, bppki yogya, bppki yogyakarta
Jumlah pengunjung: 1687

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat