Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Konsinyering Monitoring dan Evaluasi Kegiatan dan Penyerapan Anggaran SDPPPI

19-09-2018 oleh Reza Bastanta Sitepu Kepala Puslitbang SDPPPI, Bonnie M Thamrim memberi masukkan perihal Monitoring dan Evaluasi Kegiatan dan Penyerapan Anggaran SDPPPI

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Kajian 2 Short Study, Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya, Perangkat, dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Badan Penelitan dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan Kegiatan Konsinyering Monitoring dan Evaluasi Kegiatan dan Penyerapan Anggaran SDPPPI yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2018 di Balai Pelatihan dan Riset Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPRTIK), Ciputat.

Maksud dan tujuan pelaksanaan Kegiatan Konsinyering Monitoring dan Evaluasi Kegiatan dan Penyerapan Anggaran SDPPPI ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan serta penyerapan anggaran kegiatan tahun Anggaran 2018.

Kegiatan Konsinyering tersebut diikuti oleh para peneliti dan staf di lingkungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya, Perangkat, dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pembukaan kegiatan konsinyering disampaikan oleh Bonnie M. Thamrin selaku Kepala Puslitbang SDPPPI, beberapa diantara:

  • Untuk memaksimalkan penyerapan bisa dilakukan penambahan lokasi wilayah penelitian pada short study yang akan dilaksanakan. Bisa juga dengan melakukan benchmarking untuk short study yang akan dilaksanakan.
  • Dalam perencanaan kegiatan publikasi dan diseminasi dibuat 4 kota dalam negeri dan 2 kota luar negeri untuk peneliti melakukan publikasi karya ilmiah. Tetapi dalam pelaksanannya kita tidak bisa memastikan apakah peneliti akan mengikuti seminar untuk mempublikasikan karya ilmiahnya untuk di luar kota atau luar negeri.
  • Pos anggaran kegiatan yang berpotensi tidak digunakan agar segera dipindahkan ke kegiatan lain agar bisa termanfaatkan dengan baik.

Simpulan dari pelaksanaan kegiatan Konsinyering Monitoring dan Evaluasi Kegiatan dan Penyerapan Anggaran SDPPPI adalah diperlukan kerjasama dan koordinasi dari setiap komponen yang ada agar jadwal kegiatan yang telah disusun bisa terlaksana dengan baik


Label: penelitian, penyusunan program, monitoring, konsinyering, sdpppi
Jumlah pengunjung: 68

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat