Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Menkominfo, Johnny G. Plate: Saat ini kita sedang memasuki era industri 4.0

17-12-2019 oleh RAF Menkominfo, Johnny G.  Plate

Jakarta (17/12/2019) – “Saat ini kita sedang memasuki era industri 4.0,” demikian buka Menteri Kominfo, Johnny G. Plate dalam arahannya pada acara penandatanganan MoU dan PKS Digital Talent Scholarship (DTS) 2020.

Johnny turut menambahkan bahwa pada era industri 4.0 dunia telah bermigrasi dan bertransformasi dari dunia fisik ke dunia digital. Sehingga diperlukan adanya langkah tepat untuk melanjutkan migrasi menuju era digital.

Digital Talent ScholarshipDTS sendiri merupakan program beasiswa pelatihan intensif yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Program ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Kominfo yang diselenggarakan oleh Badan Litbang SDM.

Pada tahun 2019, DTS menyasar 25.000 orang peserta. Lalu pada tahun 2020 mendatang, target DTS meningkat dua kali lipat menjadi 50.000 peserta.

“Indonesia berpotensi kekurangan sembilan juta talenta digital pada 2035 mendatang, sehingga setiap tahunnya harus menyediakan sekurang-kurangnya 600 ribu talenta digital,” demikian lanjut Johnny dalam sambutannya.

Johnny turut menyampaikan bahwa hal tersebut tentu bukanlah hal mudah untuk dilakukan, namun usaha ini jangan sampai terhenti. Jangan sampai infrastruktur dan regulasi digital sudah tersedia, namun kekurangan talenta digitial. (Pubdokpus – G)


Label: 4.0, industri, era, memasuki, sedang, kita, ini, saat, plate, g, johnny, menkominfo
Jumlah pengunjung: 265

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat