Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Minim Pemberitaan Kegiatan Balai, Kepala BPSDMP Kominfo Manado memberikan Pelatihan Teknik Penulisan Berita di Media Online

16-02-2019 oleh BPSDMP Kominfo Manado

pelatihan

Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.Sos, MA memberikan pelatihan teknik Penulisan Berita di Media Online. Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Rapim Gedung BPSDMP Kominfo Manado pada Sabtu 16 Februari 2019 ini, diikuti oleh Tim Pemberitaan BPSDMP Kominfo Manado.

Menurut Kak Itha, sapaan akrab Kepala Satuan Kerja dibawah Badan Litbang SDM Kemkominfo ini, kegiatan pelatihan bertujuan untuk mengasah kemampuan Tim Pemberitaan untuk meliput dan menulis berita seluruh Kegiatan BPSDMP Kominfo Manado. Apalagi pemberitaan kegiatan Balai Manado sangat minim 2 tahun belakangan baik melalui Website Litbang Kominfo maupun melalui akun media sosial milik balai.

Suasana pembekalan pun sangat interaktif karena para peserta sangat antusias menerima materi. "Intinya adalah 5W dan 1 H" tekan Kak Itha dalam paparannya. "Disamping itu berita harus memenuhi paling sedikit 2 unsur dari 13 unsur berita antara lain: aktual, kedekatan, penting, luar biasa, tokoh, eksklusif, ketegangan, konflik, human interst, seks, progresif, trend dan humor".

Diharapkan kuantitas dan kualitas berita BPSDMP Kominfo Manado semakin meningkat dengan adanya pembekalan ini. Pelatihan diakhir dengan pembuatan berita oleh masing-masing peserta.(*ck)


Label: 2019, bpsdmp kominfo manado, pelatihan, media online, berita
Jumlah pengunjung: 332

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat