Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

FASILITASI PEMBENTUKAN LSP Sebarkan :

Pelatihan Calon Asesor Lisensi demi Percepatan Pembentukan LSP

29-01-2015 oleh Admin Balitbang asesor

Dalam rangka percepatan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi bidang komunikasi dan informatika, Badan Litbang SDM Kemkominfo melalui Puslitbang Literasi dan Profesi menyelenggarakan Pelatihan Calon Asesor Lisensi. Pelatihan ini dilaksanakan di Pusat TIK Nasional Ciputat dari tanggal 27 Januari sampai 31 Januari 2015, diikuti oleh 20 (duapuluh) peserta yang berasal dari perwakilan asosiasi-asosiasi profesi dan industri yang berkomitmen untuk segera membentuk LSP. Berperan sebagai Narasumber pelatihan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah Sanromo selaku Ketua Ketua Komisi Lisensi dan Agus Sutarna.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Litbang SDM, Dr. Ir. Basuki Yusuf Iskandar, MA yang dalam sambutan pembukaannya berpesan agar LSP menaruh perhatian terhadap kewibawaan lembaganya dan menjaga agar Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) ditingkatkan kualitas substansinya. Sebelumnya telah disampaikan Laporan oleh Kepala Puslitbang Literasi dan Profesi, Prof. Dr. Gati Gayatri, MA bahwa di awal tahun ini akan dilaksanakan Pelatihan Calon Asesor Kompetensi dan pada hari ini dibuka kegiatan untuk Pelatihan Calon Asesor Lisensi bidang Kominfo.

Pada hari terakhir pelatihan, peserta mengikuti ujian asesor lisensi. Jika lulus ujian tersebut, peserta mendapatkan sertifikasi kelulusan asesor lisensi. (/IDA/)


Label: pengembangan, penelitian, lsp, kominfo, kominfo, , asesor
Jumlah pengunjung: 1926

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat