Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Pembinaan Perbendaharaan dan Pelaksanaan Anggaran

17-03-2016 oleh Admin Balitbang sekretaris badan litbang,pembinaan perbendaharaan, pelaksanaan anggaran, badan litbang SDM,kominfo, penelitian, pengembangan SDM

Jakarta, 7 Maret 2016.
Dalam rangka pelaksanaan APBN, untuk mewujudkan pengelolaan keuangan Negara yang efisien dan efektif, Badan Litbang SDM Kemkominfo, menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Perbendaharaan dan Pelaksanaan Anggaran di Bogor Jawa Barat, selama 3 hari, dari tanggal. 3-5 Maret 2016.

Untuk memperoleh Informasi, masukan dan arahan terkait dengan pokok bahasan, Badan Litbang SDM mengundang Direktorat PNBP, KPPN Jakarta 1, KPP Pratama Jakarta Gambir 1 Dan Direktorat Anggaran III Dirjen Anggaran, sebagai Nara Sumber.

Hidayat Kusumo Raharjo dari Direktorat PNBP Dirjen Anggaran, Lufti setiawan dan Rafli dari Direktorat Anggaran III dan Yustiyo dari KPPN Jakarta.

Dalam paparannya Hidayat Kusumo Raharjo menjelaskan tentang Implementasi sistem informasi PNBP online (Simponi) sebagai bagian dari sistem penerimaan Negara generasi II (MPN G-II).

Sedangkan Dasar Hukum dari penggunaan sistem informasi simponi salah satu diantaranya adalah PMK No.32 /PMK.05/2014.

Sedangkan emplementasi simponi secara online pada roadmap Kementerian Keuangan, sistem penerimaan keuangan Negara secara elektronik (MPN G2) akan di implementasikan secara penuh / menyeluruh pada tahun 2016 ini.

Lebih lanjut Hidayat Kusumo Raharjo menyatakan, Kementerian / Lembaga yang sudah melaksanakan simponi, atau sekitar 70 dari 85 kementerian / Lembaga.

Sebelum acara kegiatan dimulai, Sekretaris Badan Litbang SDM Kemkominfo, Sri Cahaya Khoironi memberikan arahan kepada para peserta, sebagai Pejabat Pembuat kometmen dan para bendahara Keuangan Badan Litbang SDM, untuk melaksanakan/pengguna anggaran sesuai waktu dan semaksimal mungkin terserap, tapi harus tetap mentaati aturan, jangan sampai demi mengejar target penyerapan anggaran, melakukan penyimpangan atau terjadinya ketoledoran yang berdampak hukum.

Peserta acara PPK dan bendahara Keuangan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo dari BBPPKI Medan dan BBPPKI Makasar, BPPKI Manado, Banjarmasin, Surabaya, Yogyakarta, Bandung , Jakarta , BPPTIK Cikarang dan STMM Yogyakarta serta Puslitbang-Puslitbang di badan Litbang SDM , dan dihadiri juga pejabat Eselon Tiga dan Empat di lingkungan Sekretariat Badan Litbang SDM.


Label: pengembangan sdm, balitbang, penelitian, kominfo, badan litbang sdm, pelaksanaan anggaran, perbendaharaan
Jumlah pengunjung: 1858

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers

  • Data tidak ada.