Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Penandatanganan MoU dan PKS Program VSGA - DTS 2019

11-04-2019 oleh RAF Penandatanganan MoU dan PKS VSGA - DTS 2019

Bandung (11/04/2019) – “Program DTS merupakan salah satu program unggulan Kementerian Kominfo,” demikian buka Kepala Badan Litbang SDM, Basuki Y. Iskandar dalam arahannya sebelum pelaksanaan penandatanganan MoU dan PKS Program Vocasional School Graduate Academy (VSGA) – Digital Talent Scholarship (DTS) 2019.

Namun demikian, Basuki menyampaikan bahwa program VSGA – DTS ini masih dalam lingkup litbang SDM yang menyiapkan dan mengembangkan SDM untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Program VSGA – DTS 2019 ini menargetkan 25.000 peserta dengan turut menggandeng sejumlah mitra dari universitas negeri/swasta, politeknik negeri, serta perusahaan TIK global. Beberapa mitra tersebut di antaranya Cisco, Google, Politeknik Negeri Ambon, Politeknik Negeri Bandung, dan Sekolah Vokasi UGM.

Berbeda dengan program DTS pertama yang digelar di akhir tahun 2018 lalu, pada program DTS kali ini terdapat program VSGA dengan sasaran lulusan SMK yang belum bekerja. VSGA ini merupakan salah satu program dalam DTS yang bekerja sama dengan 20 politeknik negeri, Sekolah Vokasi UGM, BPPTIK, STMM, dan LSP. Di akhir program VSGA ini, peserta akan diuji kompetensinya dengan basis SKKNI oleh LSP terkait dengan harapan dapat memberikan nilai lebih kepada para peserta yang lulus.

Selesai memberikan arahan, Basuki bersama Kepala Pusbang Proserti, Hedi M. Idris serta sejumlah perwakilan mitra DTS yang hadir melaksanakan penandatanganan MoU dan PKS VSGA – DTS 2019. (Pubdokpus – RAF)


Label: sdm, litbang, badan, kominfo, kementerian, 2019, dts, vsga, program, pks, mou, penandatanganan
Jumlah pengunjung: 411

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat