Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Rakor Badan Litbang SDM 2016

22-06-2016 oleh RAF Rakor Badan Litbang SDM 2016

Ciputat, Badan Litbang SDM, 20/06/2016 – Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Badan Litbang SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (rakor) Program dan Kegiatan di lingkungan Balitbang SDM, untuk membahas rencana kerja program 2017. Rakor ini berlangsung selama 2 Hari mulai dari tanggal, 20-21 Juni 2016 bertempat di Auditorium Pustiknas, Ciputat, Tangerang Selatan. Rakor diikuti oleh Kapuslitbang, Kapusbang, dan Kepala UPT serta Pejabat Eselon II, III, dan IV serta Fungsional di lingkungan Badan Litbang SDM .

Rakor Badan Litbang SDM 2016 (1)Rakor Badan Litbang SDM 2016 (1)

Rakor kali ini mengusung tema “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Antar Wilayah”. Tema ini diselaraskan dengan tema rencana kerja Pemerintah tahun 2017. Rencana kerja Pemerintah tahun 2017 dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan Holistik-Tematik, Integritas dan Spasial, serta kebijakan Anggaran Belanja berdasarkan Money Follows Program Prioritas dengan sasaran bahwa program yang dilaksanakan harus memberikan manfaat bagi masyarakat dan bukan sekedar karena tugas, fungsi, dan tujuan.

Rakor Badan Litbang SDM 2016 (2)Rakor Badan Litbang SDM 2016 (2)

Sekretaris Badan Litbang SDM, Sri Cahaya Khoironi menyatakan, “Badan Litbang SDM mempunyai peranan yang sangat penting terutama dalam bidang pengembangan SDM untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing. Kegiatan-kegiatan Badan Litbang SDM yang menjadi prioritas tahun 2017 adalah pengembangan SDM, yaitu pelatihan dan sertifikasi berbasis SKKNI bidang Kominfo, pembentukan LSDP bidang Kominfo, pelatihan bagi aparatur, beasiswa, dan literasi Kominfo untuk masyarakat.”

Sekretaris Badan Litbang SDM di Rakor Badan Litbang SDM 2016Lebih lanjut Sekretaris Badan Litbang SDM mengatakan bahwa pada rakor ini kita akan melihat secara mendalam mengenai program Badan Litbang SDM tahun 2017 karena sudah ada warning bahwa Bapak Menteri akan memantau program kita. Apakah sudah ada kaitannya antara program prioritas Badan Litbang SDM dengan visi kementerian. (Subbag Pubdokpus)


Label: 2016, kemkominfo, sdm, litbang, badan, rakor
Jumlah pengunjung: 1695

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat