Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Rakor Penyusunan Rencana Kerja dan Alokasi Anggaran Badan Litbang SDM TA 2019

05-09-2018 oleh RAF Rakor Penyusunan RKA Badan Litbang SDM TA 2019

Bogor (05/09/2018) – Menindaklanjuti terbitnya Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 6 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Litbang SDM mengadakan Rapat Koordinasi (rakor) Penyusunan Rencana Kerja dan Alokasi Anggaran Tahun 2019. Rakor dilaksanakan di Amaroossa Royal Hotel, Bogor.

“Dalam berbagai kesempatan, Presiden menyatakan bahwa setelah pembangunan infrastruktur, fokus selanjutnya adalah penguatan SDM,” demikian buka Kepala Badan Litbang SDM, Basuki Yusuf Iskandar, dalam sambutannya.

Pada tahun 2019 nanti Badan Litbang SDM akan mendapat limpahan dana dari satuan kerja lain untuk pengembangan SDM, dalam hal ini pelatihan dan sertifikasi SKKNI bidang Kominfo. Hingga saat ini sudah 27.000 orang yang tersertifikasi.

Selain itu, terdapat penambahan program penguatan SDM bidang Kominfo pada tahun 2018, yaitu 1.000 Digital Talent Scholarship. Bagi 1.000 orang terpilih yang berasal dari publik, alumni, dan ASN akan mendapatkan pendidikan intensif selama 2 bulan. Pada tahun 2019 nanti, Menteri Kominfo meminta program ini diperluas dan diperbesar skalanya dengan target 20.000 orang.

Selain program baru tersebut, kegiatan prioritas Badan Litbang SDM terkait pengembangan SDM, seperti SKKNI harus terus berjalan. Sebelum membuka acara –yang dihadiri oleh Kepala UPT dan para pejabat penyusun program– secara resmi, Basuki menyampaikan bahwa untuk tender SKKNI harus diselesaikan sebelum tahun anggaran baru. (Pubdokpus – RAF)


Label: 2019, sdm, litbang, badan, anggaran, alokasi, kerja, rencana, penyusunan, rakor
Jumlah pengunjung: 248

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat