Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Komunikasi, Bagi Calon PR Profesional di Bekasi

01-02-2017 oleh puslitbang litprof SKKNI Humas

Bekasi, Kominfo – Pesatnya laju perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu tantangan baru bagi Public Relations (PR) masa kini dan ke depan. Peran dan fungsi PR harus mengambil posisi yang dominan dalam sebuah organisasi, baik di swasta maupun di pemerintahan. PR merupakan refresentasi organisasi. PR harus mempunyai kemampuan untuk membuat major impact dalam lingkungan oganisasinya. Melalui sarana TIK dan globalisasi, PR dapat memainkan peran yang penting dalam mendefinisikan dan mendesain serta meningkatkan kualitas hubungan dengan berbagai pihak termasuk khalayak di berbagai belahan dunia.

PR harus mempertimbangkan dan meperkirakan perubahan-perubahan yang digerakkan oleh TIK dan globalisasi, sehingga PR Officer dapat mempersiapkan diri sebagai komunikator yang handal dan profesional. Maraknya media sosial memaksa perusahaan dan juga institusi pemerintahan untuk meningkatkan cara berkomunikasi, yang semula satu arah dan dua arah menjadi segala arah. Karena itulah saat ini muncul social media marketing dan Cyber Public Relations atau PR 2.0. Demikian Sambutan Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi Prof. Dr. Gati gayatri, MA., pada acara pembukaan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI bidang Komunikasi bagi Angkatan Kerja Muda yang berlangsung di Hotel Amarossa Bekasi, tanggal 1 Februari 2017.

Di akhir sambutannya, Prof. Gati Gayatri mengharapkan agar peserta dapat memanfaatkan dengan sungguh-sungguh kesempatan ini sehinggan nantinya dapat lulus dan dinyatakan berkompeten oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia (LSP-PRI) dan berhak mendapat sertifikat kompetensi yang akan dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertfikasi Profesi (BNSP). Dengan demikian, bagi calon angkatan kerja muda PR yang berkompeten, tidak hanya berbekal Ijazah tetapi juga berbekal Sertifikat Kompetensi untuk memasuki dunia kerja. Hadir dalam acara pembukaan adalah Panitia Daerah dari Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi yang, serta Direktur LSP PR Indonesia Muslim Basya, BBA.,MBA., beserta para Assesor.

Kegiatan sertifikasi ini merupakan kegiatan prioritas Badan Litbang SDM Komunikasi yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi bekerjasama dengan LSPPRI sebagai eksekutor uji kompetensi. Jumlah peserta sebanyak 75 orang, berasal dari lulusan D4 dan Sarjana (S1) bidang Komunikasi, khususnya Program Studi Kehumasan (Public relations) di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 1 sampai 3 Februari 2017 di Hotel Amarossa Grande Bekasi, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 88, Kota Bekasi, Jawa Barat. (b@s)


Label: pr, humas, skkni, sertifikasi
Jumlah pengunjung: 1009

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers

  • Data tidak ada.