Logo
Banner logo BPSDMP Kominfo Bandung

BERITA Sebarkan :

Awali Penelitian Aspirasi Daerah Tahun 2019, BPSDMP Kominfo Bandung Audiensi ke Kabupaten Bandung Barat

17-01-2019 oleh admin2 Awali Penelitian Aspirasi Daerah Tahun 2019, BPSDMP Kominfo Bandung Audiensi ke Kabupaten Bandung Barat

Bandung (BPSDMP Kominfo Bandung)—Mengawali Penelitian Aspirasi Daerah tahun 2019, BPSDMP Kominfo Bandung berkunjung dan melakukan audiensi ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik serta Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (16/01). Audiensi ini dihadiri oleh Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Betty Djuliati, Kasie Penelitian, C. Suprapti Takariani serta para peneliti dan staf BPSDMP Kominfo Bandung.

Tujuan audiensi ini adalah untuk mengumpulkan informasi awal tentang problematika yang dihadapi oleh KBB dalam pengembangan UMKM terutama terkait dengan pengembangan ekonomi digital. Kepala Dinas Kominfotik KBB, Ludi Awaludin menyambut baik rencana penelitian BPSDMP Kominfo Bandung di KBB. “Apabila memungkinkan, kami sangat senang jika bisa disusunkan roadmap pengembangan UMKM, juga bagaimana memadukan pemasaran digital dengan retailnya,” harap Ludi.

Sementara itu Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM KBB, Wewen menyampaikan bahwa keluhan utama dari pelaku UMKM di KBB sangat klasik, yaitu modal. UMKM Di KBB sudah pernah diberikan pelatihan tentang e-commerce. Bahkan juga sudah pernah bekerja sama dengan Blanja.com dengan program ‘Satu UMKM Satu Akun’ di toko online. Namun, saat ini Dinas Koperasi dan UMKM KBB belum memiliki data riil jumlah pelaku UMKM yang dapat melanjutkan penggunaan akun ini untuk pemasaran produk mereka.

“Tugas utama kami adalah mengubah mindset mereka bahwa mengembangkan usaha mereka tidak hanya tergantung modal, namun juga dapat memanfaatkan pemasaran melalui e-commerce,” urai Wewen. (BPSDMP Kominfo Bandung/Lia)


Label: berita, bpsdmp kominfo bandung