Logo
Banner logo BPSDMP Kominfo Bandung

BERITA Sebarkan :

Bimtek Literasi TIK Bagi Komunitas Perempuan Pelaku UKM

20-05-2016 oleh Admin BPPKI Bandung DSCN4737

Bandung - Acara bimbingan teknis literasi TIK bagi komunitas Perempuan Pelaku UKM dilaksanakan pada Tanggal 20 Mei 2016 yang bertempat di ruangan Aula BPPKI Bandung diikuti oleh sebanyak 21 orang peserta dari berbagai pelaku usaha kecil menengah di kota Bandung. Dan sebagai pemateri adalah oleh Ir. R. Iim Takwim M.M P.hd beserta tim yang menjadi instruktur pelatihan bimtek. Bimtek literasi TIK ini bertujuan sejauh mana pemanfaatan TIK sebagai upaya peningkatan produktivitas perniagaan pelaku usaha.

Acara ini dibuka oleh Kepala BPPKI Bandung, Bapak Parulian Sitompul yang mengharapkan bahwa acara bimtek literasi TIK ini diikuti dengan sebaik-baiknya, beliau menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut MEA ( Masyarakat Ekonomi Asia), harus ada peningkatan kualitas SDM di bidang TIK bagi perempuan, tidak ketinggalan pula dalam meningkatkan produktivitas usaha dengan memanfaatkan TIK .

Selanjutnya sambutan dari perwakilan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Barat oleh Bapak Syariful Yusda sebagai Kepala Bidang Pengawasan mengatakan bahwa pada era digitalisasi saat ini menggunakan perangkat TIK seperti komputer dan smartphone dalam mendukung para pelaku usaha/ UKM mengembangkan TIK secara mendalam dalam rangka meningkatkan dan menunjang produktivitas usaha dalam rangka menyambut pula MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Selain itu beliau mengharapkan para peserta dapat memanfaatkan kegiatan bimtek ini dengan sebaik-baiknya dan kegiatan bimtek literasi TIK ini di untuk mendorong pengembangan usaha kedepannya.