Logo
Banner logo BPSDMP Kominfo Bandung

BERITA Sebarkan :

BPSDMP Kominfo Bandung Gelar Seminar Proposal Penelitian Aspirasi Daerah Tahun 2019

06-03-2019 oleh admin2 BPSDMP Kominfo Bandung Gelar Seminar Proposal Penelitian Aspirasi Daerah Tahun 2019

Bandung - Selasa, 5 Maret 2019 BPSDMP Kominfo Bandung melaksanakan Seminar Proposal Penelitian Aspirasi Daerah Tahun 2019 dengan topik "Kompetensi Digital Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bandung Barat". Seminar ini dihadiri oleh Dinas Kominfo dan Dinas Koperasi dan UKM di Jawa Barat serta para pelaku UKM di KBB. Sebelum acara resmi dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan sharing session dari UKM KBB, di antaranya Bapak Asep Toha (Atoh) dari Brownies Susu Lembang, Bapak Jajang dari Chocolajit, dan Ibu Umiyati dari La Craft yang menceritakan bagaimana awal bisnis mereka dan peran promosi digital dalam meningkatkan omzet bisnis.

Kepala Seksi Penelitian BPSDMP Kominfo Bandung, C. Suprapti Dwi Takariani, SH, M.Si., dalam laporannya mengatakan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini, antara lain adalah untuk mendapatkan informasi mengenai kompetensi digital pelaku UKM di KBB dan untuk memberikan rekomendasi strategi/kebijakan yang dapat dilakukan/diperkuat oleh pemerintah dan pelaku UKM dalam pengembangan UKM di era digital. Dalam sambutan sekaligus pembukaan dari Kepala BPSDMP Kominfo Bandung, Dra. Betty Djuliati mengharapkan penelitian ini dapat menjadi informasi, referensi, dan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam pengembangan UKM di KBB, dan untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika, sebagai Kementerian yang membidangi TIK, pelaku UKM, serta pihak lainnya yang membutuhkan informasi mengenai pengembangam UKM di Indonesia.

Didit Praditya, ST, MT, Peneliti yang mempresentasikan proposal penelitian tersebut menyatakan saat ini untuk KBB belum ada gambaran mengenai kondisi kompetensi digital pelaku UKM yang dapat menjadi informasi bagi pengambil kebijakan dan pihak-pihak terkait dalam rangka mendorong pengembangan UKM di KBB. Dengan demikian, rumusan permasalahan penelitian ini adalah sejauhmana kompetensi digital pelaku UKM di KBB. Hadir sebagai Narasumber, Dra. Wewen Surwenda, MM mewakili Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kab. Bandung Barat dan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bandung Barat, Ludi Awaludin, S.IP, M.Si.


Label: berita, bpsdmp kominfo bandung Jumlah pengunjung: 1