Logo
Banner logo BPSDMP Kominfo Bandung

BERITA Sebarkan :

PELATIHAN TIK BAGI IBU RUMAH TANGGA & ANAK USIA SEKOLAH DI WILAYAH KECAMATAN CICENDO TAHUN 2017

06-03-2017 oleh Admin BPPKI Bandung IMG 9826

Bandung - Senin, 6 Maret 2017, bertempat di Aula BPPKI Bandung, telah dilaksanakan pembukaan Pelatihan TIK bagi ibu rumah tangga dan anak sekolah di Wilayah Kecamatan Cicendo. Hadir pada acara tersebut Camat Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Drs.Fajar Kurniawan, M.Si, Kasub Umum, Pegawai, Data dan Informasi Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Euis Nurjanah, SIP, Kepala BPPKI Bandung, Drs, Parulian Sitompul,MA, Kasubag TU BPPKI Bandung, Dra. Betty Djuliati, Kasie Program dan Evaluasi BPPKI Bandung, Doddy A Hanggi, SH, Kasi Publikasi BPPKI Bandung, C.Suprapti Dwi Takariani, SH, M.Si, instruktur dari Data Quest Kota Bandung, dan peserta pelatihan ibu rumah tangga Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Tujuan pelatihan TIK ini adalah untuk memberikan pengetahuan atau literasi TIK bagi ibu rumah tangga dan anak usia sekolah di wilayah Kecamatan Cicendo.

Acara dibuka oleh Kepala BPPKI Bandung, dalam kata sambutannya beliau menyampaikan Program pelatihan TIK untuk tahun 2017 ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan tentang internet dan komputer bagi ibu rumah tangga dan anak sekolah di Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan agar ibu rumah tangga mendapatkan pengetahuan bagaimana menggunakan internet sehingga bisa mengcounter anak-anak mereka ketika menggunakan internet. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan di bidang TIK yang cukup besar bagi para pesertaā€¯.

Materi yang akan dipaparkan masih bersifat dasar dalam pengenalan TIK. Pelatihan TIK ini, dilaksanakan selama 10 kali angkatan yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sd 17 Maret 2017. Dengan jumlah 20 orang peserta setiap angkatannya. Pelatihan Pengenalan Komputer dan Internet diikuti oleh 200 peserta ibu rumah tangga dan anak sekolah di Kecamatan Cicendo Kota Bandung akan dilaksanakan selama 10 kali angkatan dengan jumlah peserta masing-masing angkatan sebanyak 20 orang.