Logo
Banner logo BPSDMP Kominfo Bandung

BERITA Sebarkan :

Peningkatan Literasi Digital Guru Perempuan dalam Mendampingi Generasi Z di Era New Normal

26-06-2020 oleh admin2 Peningkatan Literasi Digital Guru Perempuan dalam Mendampingi Generasi Z di Era New Normal

Bandung 26/6/2020 – BPSDMP Kominfo Bandung kembali melakukan pelatihan TIK secara daring menggunakan aplikasi Zoom. Peserta pelatihan kali ini adalah guru-guru PAUD dan TK sekota Bandung. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 24, 25, dan 26 Juni 2020 untuk tiga angkatan. Setiap angkatan terdiri dari 20 orang peserta. Pada pembukaan pelatihan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Juni 2020, dihadiri oleh Kepala Badan Litbang, Basuki Yusuf Iskandar; Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar; Kepala BPSDMP Kominfo Bandung, Betty Djuliati; Ketua Relawan TIK Provinsi Jawa Barat, Muhammad Nur Fajar Muharom; Para Pejabat Struktural di lingkungan BPSDMP Kominfo Bandung, dan peserta pelatihan TIK virtual.

Pada laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Betty Djuliati, maksud dari pelatihan ini adalah mewujudkan peningkatan kualitas SDM guru yang cakap dan bijak dalam memanfaatkan TIK, dengan cara membahas hal-hal yang perlu dipahami oleh guru PAUD dan TK dalam mengatasi pembelajaran jarak jauh secara online di era new normal dan praktek langsung tentang pemanfaatan Google Drive, Office Lens, dan mengoptimalkan penggunaan Power Point untuk membuat konten pembelajaran yang lebih menarik.

Basuki Yusuf Iskandar dalam arahan dan sambutan pembukaannya menyampaikan BPSDMP Kominfo Bandung cukup aktif dalam melaksanakan pelatihan, kali ini dalam bidang Pendidikan dengan peserta guru-guru PAUD dan TK. Ada tiga hal yang ditekankan Basuki pada sambutannya, yaitu (1) kita harus menyelenggarakan pendidikan yang membuat anak didik terbiasa dan mampu melakukan perubahan-perubahan; (2) kita harus menyiapkan anak-anak muda yang kompetitif dan mampu bersaing secara global; (3) menyiapkan anak-anak yang kreatif dan inovatif. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, menyambut baik dan mengapresiasi upaya BPSDMP Kominfo Bandung dalam memberikan pelatihan TIK dan perhatian kepada guru-guru PAUD dan TK. Hikmat berharap kerja sama yang baik ini akan terus terjalin dan bermanfaat.

Materi pelatihan disampaikan oleh Ketua Relawan TIK Provinsi Jawa Barat, Muhammad Nur Fajar Muharom, yaitu tentang peningkatan literasi digital guru perempuan dalam mendampingi generasi Z di era new normal. Peserta pelatihan terlihat antusias dan semangat dengan mengikuti praktik langsung yang diajarkan. Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini berjalan dengan lancar.


Label: bpsdmp kominfo bandung, berita Jumlah pengunjung: 1