Seminar Proposal Penelitian Tahun 2012

08-12-14 oleh Admin

Pada kegiatan seminar proposal penelitian BBPPKI Makassar dan Manado yang digelar di Hotel Jade Makassar pada tanggal 22 februari 2012,  Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo Aizirman Djusan, M.Sc. Econ dalam sambutannya sangat mengharapkan dengan melalui seminar proposal ini, setiap kegiatan penelitian di B2P2KI Makassar dan BP2KI Manado dapat teruji substansi maupun metodologisnya, termasuk relevansinya dengan visi dan misi Kementerian Kominfo.

Beliau percaya bahwa dengan narasumber yang berkompeten, proposal penelitian yang diseminarkan oleh B2P2KI Makassar dan BP2KI manado dapat diarahkan menjadi lebih baik. Adapun arahan yang disampaikan oleh Kepala BBPPKI Makassar Hj. Septriana Tangkary, MM mengatakan bahwa sudah menjadi kesepakatan dikalangan masyarakat ilmiah, bahwa setiap kegiatan penelitian harus melalui uji ilmiah, baik dalam bentuk seminar proposal penelitian maupun seminar hasil penelitian.

Oleh karena itu, di jajaran Badan Litbang SDM sebagai lembaga penelitian dan pengembangan (research institution), termasuk UPT bidang pengkajian dan pengembangan Kominfo di daerah, juga berkomitmen melaksanakan uji ilmiah bagi setiap kegiatan penelitian, termasuk diantaranya yaitu seminar proposal yang dilaksanakan oleh B2P2KI Makassar bersama BP2KI Manado.Dalam seminar ini, juga diikuti oleh para peneliti dari beberapa Satuan Kerja Penelitian dan Pengembangan di Makassar yaitu:

  1. Peneliti dari Badan Litbang Provinsi Sulawesi Selatan
  2. Peneliti dari Balai Penelitian Bahasa Makassar
  3. Peneliti dari Balai Penelitian Agama4. Peneliti dari Penelitian Sejarah dan Nilai Tradisional Makassar

Beberapa narasumber yang dihadirkan untuk menanggapi proposal yang disampaikan pada acara seminar tersebut antara lain Prof. Dr. Gati Gayatri, M.A (Kepala Pusat Literasi Kemkominfo) , Prof. Dr. Rusdi Muktar, M.A dari LIPI Drs. Mulyadi Mau, M.Si, dan anggota dewan riset nasional Dr. Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng  (sh/m@)