Rapat Kegiatan Penelitian Literasi Masyarakat Terhadap Tayangan Iklan Politik

16-08-14 oleh Admin

Tahun 2014 merupakan tahun politik, dimana ada dua perhelatan akbar pesta demokrasi, yaitu pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Dampak dari agenda tersebut adalah banyaknya iklan politik yang muncul salah satunya adalah melalui media televisi. Hal inilah yang menjadikan salah satu substansi dalam pelaksanaan kegiatan penelitian di BPPKI Banjarmasin tahun 2014.

Hari Kamis, 14 Agustus 2014, di Aula BPPKI Banjarmasin, rapat kegiatan dalam rangka pelaksaanaan penelitian literasi masyarakat terhadap tayangan iklan politik sebagai agenda rutin untuk finalisasi serta kesiapan alat serta bahan dan sdm yang akan melakukan pengumpulan data di lokasi. Kegiatan ini mengambil sampel responden di 3 provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah.

Pada rapat kegiatan penelitian ini juga membahas kendala serta hambatan-hambatan yang akan mungkin terjadi saat pengambilan data dilapangan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi permsalahan yang dianggap dapat menghambat dalam proses pengambilan data tersebut. Rapat ini diikuti oleh seluruh pengumpul data yang berasal dari para peneliti, calon peneliti, litkayasa, serta staf BPPKI Banjarmasin.