Coaching Kajian Indikator Kominfo 2014 BPPKI Banjarmasin

11-06-14 oleh Admin

Salah satu amanat yang diemban oleh Balitbang SDM Kominfo adalah melakukan kajian indikator Kominfo. Acara di laksanakan pada hari Senin, 9 Juni 2014 bertempat di Aula BPPKI Banjarmasin. Acara diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Kepala BPPKI Banjarmasin, Hj.Laila, S.H. Pada kesempatan kali ini, Kepala BPPKI Banjarmasin berpesan agar para pengumpul data/petugas lapangan dapat menjalankan tugas/amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan metodologi yang digunakan. Narasumber coaching kajian indikator ini menghadirkan Dr. Ir. Hedi M. Idrsi, M.Sc yang merupakan Kapuslitbang PPI.

Hal-hal yang dijelaskan dalam coaching ini seperti metode pengambilan sampel, kriteria lokasi tempat pengambilan sampel serta sharing mengenai pengalaman sebelumnya dalam melakukan pengumpulan data.

Indikator mengenai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di rumah tangga dan individu Indonesia tahun 2014 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sama di tahun 2013. Indikator sangat berperan penting sebagai alat kuantitatif untuk melihat kondisi aktual dari suatu fenomena sosial serta menjadi referensi bagi para pemangku kepentingan untuk mengambil kebijakan yang tepat dan obyektif. Kegiatan survei ini melibatkan upt dilingkungan badan litbang seperti 2 BBPPKI dan 6 BPPKI.