Logo
Banner logo BPSDMP Kominfo Bandung Jakarta

BERITA Sebarkan :

SKKNI DI kABUPATEN BANYUASIN, SUMATERA SELATAN

11-06-2019 oleh Bambang Sunarwan

Dalam rangka program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Teknologi Komunikasi dan Informatika TIK, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jakarta sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi bidang TIK berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI), yang pertama diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung pada Bulan Maret 2019, dan yang kedua diselenggarakan di Kabupaten Banyuasin. Provinsi Sumatera Selatan pada Bulan April 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak yang berkualitas dan tersertifikasi bidang TIK. Dengan kegiatan sertifikasi kompetensi (Profesi) ini, peserta diharapkan mendapat pengakuan atas kompetensi yang dimilikinya, sehingga membuka peluang usaha sendiri, meningkatkan peluang karier, dan meningkatkan rasa percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Besar keinginan kami, kegiatan ini dapat membantu dan berguna bagi khalayak masyarakat, sesuai dengan tujuan yang sudah digariskan sebagaimana tersebut di atas. Terima kasih.