Logo
Logo header BBPPKI Makassar

BERITA Sebarkan :

Angkatan Kerja Muda Kab. Kepulauan Sangihe Mendapatkan Sertifikasi Bidang TIK secara Gratis

04-08-2017 oleh Admin BBPPKI Makassar SKKNI Kab. Kepulauan Sangihe

Sebanyak 50 orang angkatan kerja muda kabupaten kepulauan sangihe mengikuti bimtek dan sertifkasi bidang TIK. Angkatan kerja muda tersebut terdiri dari alumni-alumni SMK dan Perguruan Tinggi yang berasal dari kabupaten tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo melalui BBPPKI Makassar bekerja sama dengan pemerintah daerah kab kepulauan sangihe ini berlangsung tanggal 3-4 Agustus 2017 di hotel Tahuna kabupaten kep sangihe.

Dalam pembukaan acara ini, Ir. Ruslan Harun, MM kepala Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia dengan tenaga kerja asing terutama dalam menghadapi era pasar bebas Asean atau yang biasa disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap tenaga-tenaga kerja dalam negeri.

Dalam acara yang sama, wakil bupati kep sangihe Helmut Hontong, SE yang sekaligus dipercayakan membuka acara ini mengungkapkan harapannya agar pemuda-pemuda Kep. Sangihe dapat mengikutinya acara ini dengan baik dan lulus sebagai peserta yang kompeten di bidang TIK mengingat kebutuhan akan SDM TIK khususnya di daerah sangat tinggi.

Menghadiri acara ini, Salah satu anggota DPR RI Djenri Alting Keintjem, SH, MH juga mengungkapkan hal yang senada bahwa para angkatan kerja muda kabupaten Kep. Sangihe yang kompeten merupakan harapan sebagai penyeimbang untuk memfilter informasi di media social yang saat ini sedang dipenuhi dengan berbagai berita hoax dan konten-konten yang mengajak kearah radikalisme dan intoleran.

Dari 50 peserta yang mengikuti sertifikasi, sebanyak 76% atau 38 Orang peserta dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan pengakuan kompeten dibidang TIK.


Label: skkni, kominfo, sangihe, bbppki makassar