Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA SKKNI Sebarkan :

50 ALUMNI SMK KOTA TOMOHON MENGIKUTI SERTIFIKASI STANDAR KOMPETENSI BIDANG INFORMATIKA

25-02-2019 oleh BPSDMP Kominfo Manado Foto Bersama Sekretaris Kota Tomohon, Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon dan Sebagian Peserta SKKNI.

Sebanyak 50 alumni SMK di kota Tomohon mengikuti Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Informatika Bagi Angkatan Kerja Muda yang akan berlangsung selama 5 hari sejak 25 Februari - 1 Maret 2019. Pembukaan acara SKKNI ini berlangsung di Alamanda Lokon Resort, Tomohon, 25 Februari 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Kota Tomohon, Ir. Harold V. Lolowang, MSc mewakili Walikota Tomohon. Dalam sambutannya Harold mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon salut dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan SKKNI bidang Informatika serta berterima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui BPSDMP Kominfo Manado yang memiliki komitmen sejalan dengan pemerintah kota Tomohon dalam rangka mengembangkan sumber daya tenaga kerja khususnya bidang TIK di kota Tomohon. Harold juga mengharapkan semua peserta yang ikut untuk serius karena sertifikasi ini sangat dibutuhkan dalam bersaing didalam lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.Sos., MA dalam pengarahannya juga mengatakan bahwa sertifikasi kompetensi merupakan syarat untuk bekerja di berbagai sektor, termasuk sektor industri. Sehingga sertifikasi SKKNI ini sangat penting untuk diikuti selain sebagai tempat untuk meguji kemampuan diri, juga sebagai modal awal untuk bersaing di dunia pekerjaan.

Hadir sebagai narasumber lainnya adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, Jusak S.T. Pandeirot, S.Pd., M.M yang juga menekankan pentingnya sertifikasi untuk kalangan muda yang nantinya dipakai untuk membangun kota Tomohon.
Kegiatan ini dibagi ke dalam 3 kelas kompetensi sesuai pilihan masing-masing peserta yaitu Junior Network Administrator, Junior Programmer dan Intermediate Multimedia Designer. (AM)


Label: smk, skkni2019, sertifikasi, pelatihan, kota tomohon, informatika, bpsdmp kominfo manado
Jumlah pengunjung: 212

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat