Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

7,500,000! Nilai Tertinggi Penawaran Lelang BMN BPPKI Yogyakarta

10-03-2017 oleh bppki yogyakarta Penawaran Lelang BMN BPPKI Yogyakarta

(Yogyakarta – BPPKIYogya) Sesuai dengan waktu server ALE (Aplikasi Lelang Email), pemenang lelang Barang Milik Negara (BMN) paket peralatan dan mesin diumumkan kemarin, Kamis 9 Maret 2017 jam 10.00. Pengumuman sendiri dilakukan oleh petugas KPKNL, ibu Suci Wulandari Se., MSc, didampingi oleh Drs. Avianto Priyoutomo sebagai Ketua Panitia Lelang sekaligus Kasubag Tata Usaha BPPKI Yogyakarta dan Dumbadi sebagai Sekretaris Panitia Lelang sekaligus Pengelola BMN. Dari hasil pembacaan sistem ALE, ibu Suci Wulandari mengumumkan terdapat 10 penawar lelang. Lelang sendiri dimenangkan oleh Bapak Abdul Aziz dengan nilai penawaran Rp. 7.500.000. Seperti telah diinformasikan, BPPKI Yogyakarta melelang BMN berupa 1 (satu) paket peralatan dan mesin dengan nilai limit penawaran Rp. 1.527.500.

Proses lelang adalah hal biasa yang dilakukan oleh instansi pemerintahan. Ini adalah aktivitas yang bertujuan untuk menertibkan tata laksana administrasi BMN. Demikian penjelasan Ibu Suci Wulandari. Ia menambahkan bahwa BPPKI Yogyakarta menerapkan sistem lelang close bidding dimana peserta lelang dapat menawar berkali-kali dan para penawar tidak dapat melihat nilai penawaran penawar lainnya. Dalam kasus tertentu, pemenang lelang dapat membatalkan penawarannya. Jika hal ini terjadi, maka proses lelang diulang kembali. Proses ini berbeda dengan pengadaan barang jasa dimana pemenang yang batal menawarkan akan dialihkan ke pemenang kedua.

Tidak lama setelah pengumuman, pemenang lelang langsung meninjau barang lelang dan melakukan pembayaran berdasarkan prosedur yang berlaku. Dan sore harinya, barang lelang berupa furniture dan mesin diangkut oleh truk dan mobil pick up. (Vian)


Label: bppki yogya
Jumlah pengunjung: 1455

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat