Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

Alumni DLA Dorong Promosi Digital Taman Bunga Refugia

10-12-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 44-1042


Kunjungan Alumni DLA ke Taman Bunga Refugia

Magetan (10/12/2021) – Alumni Digital Leadership Academy (DLA) x Tsinghua University kunjungi Kebun Bunga Refugia di Jalan Sarangan Plaosan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kunjungan alumni DLA ke taman bunga seluas 2,5 hektar ini, guna mendorong promosi digital di tempat wisata teranyar di Magetan.

Berbagai Upaya, Termasuk Lomba Video, Telah Dilakukan Untuk Promosikan Kebun Bunga Refugia

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultuta Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan, Uswatul Chasanah mengatakan pihaknya tengah mengupayakan promosi Kebun Bunga Refugia, mulai dari promosi penjualan tanaman hias, pupuk, buah, hingga biji-bijan. Termasuk melakukan program edukasi untuk memberikan pendidikan pertanian maupun tanam-menanam bagi masyarakat.

Uswatul menyampaikan bahkan pihaknya telah mengadakan kegiatan lomba membuat video bertajuk Kebun Bunga Refugia. Lomba ini tentunya guna mendorong partisipasi warga Magetan dalam mempromosikan salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Magetan.

Gandeng Influencer Untuk Promosikan Kebun Bunga Refugia

Ketua Pokja DLA, Sadjan menjelaskan perlu mencari tipping point untuk strategi promosi Kebun Bunga Refugia agar makin dikenali oleh masyarakat nasional dan internasional sebagai ikon Kabupaten Magetan. Menurutnya, Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan perlu membuat inovasi promosi bekerjasama dengan influencer agar Kebun Bunga Refugia semakin dikenal publik.

Lebih lanjut Sadjan menyampaikan perlu ada juga program yang atraktif dan berkelanjutan. Selain itu perlu adanya kontinuitas dalam pembuatan konten untuk mempromosikan Kebun Bunga Refugia.

Promosikan Juga Melalui Media Sosial

Salah satu alumni DLA x Tsinghua University yang juga merupakan General Manager Education Division Kompas Gramedia, Jerry Athonio merekomendasikan untuk mengoptimalkan strategi promosi pariwisata Kebun Bunga Refugia dengan membuat perencanaan konten digital. Hal ini tentunya untuk menarik minat masyarakat nasional maupun internasional melalui media sosial.

Dengan pengelolaan konten digital yang konsisten akan dapat mengoptimalkan engagement antara masyarakat dengan daya tarik Kebun Bunga Refugia. Dan imbasnya akan membantu mendorong perekonomian daerah.

Kunjungan alumni DLA x Tsinghua University ini bertujuan untuk memberikan solusi pada permasalahan lokal di tingkat pemangku kebijakan. Tentunya dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan mengoptimalkan perkembangan digitalisasi. (Alifia Anandita-Pubdokpus/RAF)


Label: kominfo, kementerian, sdm, litbang, badan, magetan, refugia, bunga, taman, digital, promosi, dorong, dla, academy, leadership, digital, alumni
Jumlah pengunjung: 3130 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat