Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Badan Litbang SDM Kominfo Menggelar Sertifiaksi Bidang Komunikasi Di Solo

25-05-2017 oleh puslitbang litprof skkni, komunikasi

Solo - Kegiatan Serifikasi Nasional berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Komunikasi yang dilaksanakan oleh Badan Litbang SDM Kominfo melalui Pusat Pengembangan Litprof SDM Komunikasi bagi Angkatan Kerja Muda di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, tanggal 22 – 25 Mei 2017, berlangsung di Hotel Aston Surakarta. Kepala Badan Litbang SDM Kominfo dalam sambutan pengarahan yang diwakili Kepala Pusbang Literasi dan Profesi SDM Komunikasi, Prof. Dr. Gati Gayatri, mengharapkan agar para peserta Uji Kompetensi menggunakan sebaik baiknya kesempatan yang sangat berharga ini dalam upaya pemerintah memperkuat daya saing SDM bidang komunikasi sejalan dengan prioritas pembangunan nasional untuk perluasan penciptaan lapangan kerja serta peningkatan keterampilan tenaga kerja. Selanjutnya Gati Gayatri menyatakan upaya itu dilaksanakan dengan penyelenggaraan kegiatan sertifikasi kompetensi bidang komunikasi bagi Sertifikasi Angkatan Kerja Muda yang merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mempercepat pengembangan SDM berbasis kompetensi.

Kegiatan sertifikasi yang dibuka oleh Ketua Komisi I DPR RI Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari tersebut mendapat apresiasi yang tinggi oleh karena sasarannya bagi angkatan kerja muda yang akan menghadapi tantangan di era Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA), sehingga Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari mengharapkan dimasa yang akan datang anggaran sertifikasi bagi angkatan kerja muda ini dapat dipertahankan bahkan akan ditambah jumlah anggarannya setelah melihat manfaat yang begitu besar bagi generasi muda bangsa kita.

Sebelumnya disampaikan laporan Panitia oleh Kepala Bidang Literasi SDM Komunikasi, Ricky H. Paat, menyatakan bahwa kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 25 Mei 2017 itu diikuti 76 orang yang tersebar dari Surakarta, Klaten, Sukoharjo dan Boyolali.Ikut hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta dan Direktur LSP TIK Surabaya beserta tim asesornya.


Label: komunikasi, skkni
Jumlah pengunjung: 547

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat