Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Bantuan Datang, Senyum Terkembang

29-01-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-722


4 j

Banjarmasin (29/01/2021) – Sejumlah bencana melanda beberapa wilayah di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir. Gempa di Majene, Sulawesi Barat, banjir bandang di Kawasan Puncak, Bogor, hingga banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bencana banjir di Kalsel bahkan telah melanda hingga lebih dari dua pekan terakhir. Dan hingga kini banjir di sana belum surut sepenuhnya.

Guna membantu meringankan beban sebagian warga di Kalsel, para pegawai Badan Litbang SDM melakukan penggalangan dana bantuan. Dan pada Jum’at (29/01) siang tadi bantuan yang terkumpul telah disalurkan melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin.

Dengan menggunakan perahu kelotok, Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman didampingi sejumlah stafnya mengirimkan bantuan ke warga di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Bantuan yang dikirimkan berupa 85 paket sembako yang berisikan 5 kg beras, sabun cuci, 3 batang sabun mandi, sampo, 2 liter minyak goreng, teh, 1 kg gula, biskuit, dan sarden.

Bantuan tersebut disambut antusias dengan senyum terkembang oleh warga yang berada di pesisir Sungai Martapura. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terlanda banjir di tengah situasi pandemi ini.

Nah, bagaimana dengan kondisi daerah #Solit semua? Semoga semua tetap sehat dan aman, serta bencana dan pandemi ini segera berakhir.

===

BPSDMP Kominfo Banjarmasin – Kontributor: Rachma AN
Pubdokpus – Kontributor & Redaktur: Riguna A. Fazar

Label: kominfo, bpsdmp, banjarmasin, kalimantan, selatan, kalsel, banjir, bantuan, bantuan, datang, terkembang, senyum
Jumlah pengunjung: 282 Sebarkan :

Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat