Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Bimbingan Teknis Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Kalangan Disabilitas di Semarang

05-04-2016 oleh puslitbang litprof
Nomor Registrasi Konten: 19-130


literasi TIK, disabilitas, badan litbang SDM, kementerian kominfo, puslitbang litprof

(Semarang, 5 April 2016). Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Literasi dan Profesi Kominfo bekerjasama dengan YPAC menyelenggarakan Bimbingan Teknis Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Kalangan Disabilitas selama sehari tanggal 5 April bertempat di Hotel MG Setos Semarang.

Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo dalam sambutan yang disampaikan Kepala Puslitbang Literasi dan Profesi, Prof. Dr. Gati Gayatri, MA, mengemukakan bahwa sejak tahun 2014 Kementerian Kominfo telah melaksanakan kegiatan pengembangan kapasitas SDM bidang Kominfo bagi kalangan disabilitas dan materi bimtek yang disampaikan (perancangan desain grafis, penjelajahan internet, aplikasi lembar kerja, dan aplikasi presentasi) menjadi materi yang akan dilombakan dalam Kompetisi TIK Remaja Disabilitas Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Mei tahun ini. Ikut memberikan sambutan Ketua YPAC Nasional yang diwakili oleh Ketua YPAC Semarang, Ibu H. Dimulyo, menyatakan rasa terima kasih dan penghargaan atas kerjasama yang telah terjalin dengan Kementerian Kominfo dalam penyelenggaraan pelatihan Literasi TIK bagi penyandang disabilitas sejak beberapa tahun terakhir ini.

Acara diawali dengan laporan panitia pelaksana oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Kerjasama Puslitbang Literasi dan Profesi Kominfo, Ricky H Paat, yang menyampaikan bahwa bimtek ini diikuti 80 orang penyandang tuna netra, tuna rungu dan tuna daksa beserta 20 orang Guru Pendamping berasal dari SLB di kota Semarang dan sekitarnya. Sedangkan Instruktur Bimtek Dr. Fadhilah Mathar, M.Pd (BPRTIK Ciputat), Iwan Setyawan (BPRTIK Ciputat), Gandara Permana (AIDIA) Bandung, dan Andira Pramatyasari (Komunitas Tuna Netra).


Label: pelatihan, kominfo, semarang, tik
Jumlah pengunjung: 2715 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat