Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

BPPKI Yogyakarta Peringati Hari Kelahiran Pancasila

05-06-2017 oleh bppki yogyakarta Hari Lahir Pancasila diperingati dengan khidmat oleh seluruh pegawai BPPKI Yogyakarta

“Tidak ada pilihan lain kecuali kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong-royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur, dan bermartabat di mata Internasional”

Diatas merupakan penggalan dari sambutan Bapak Presiden Joko Widodo dalam memperingati hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2017. Dalam sambutannya Bapak Presiden menekankan bahwa banyak negara sedang menghadapi berbagai konflik sosial, terorisme, radikalisme dan konflik sosial, tidak terkecuali negara Indonesia. Santun, gotong royong dan toleran merupakan kata kunci sebagai senjata untuk menghadapi berbagai konflik yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Sikap itulah yang juga harus ditunjukkan oleh seluruh aparatur negara, termasuk didalamnya adalah pegawai BPPKI Yogyakarta. Dengan semangat dan antusias, hari Kamis tanggal 1 Juni 2017 kemarin, suasana halaman kantor BPPKI Yogyakarta muali tampak kesibukan dari pagi untuk mempersiapkan upacara menyambut hari Kelahiran Pancasila. Tidak ada rasa kecewa dan enggan di wajah karyawan BPPKI Yogyakarta karena harus melaksanakan upacara di tanggal merah tersebut. Yang ada hanyalah rasa semangat untuk mengikuti upacara sebagai bentuk bahwa kami semua masih mengimani Pancasila sebagai dasar negara kami. Dasar negara yang tidak akan tergantikan oleh paham apapun.

Kami Indonesia! Kami Pancasila! (vie)


Label: bppki yogyakarta
Jumlah pengunjung: 156

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat