Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

BPSDMP KOMINFO MANADO GELAR PELATIHAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE BAGI GURU SD DAN SMP DI KOTA PALU

17-05-2022 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-1190


(Palu, 17 Mei 2022) – Bertempat di Rama Garden Hotel Palu, kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) akademi Digital Entrepreuship Akademi (DEA) dengan Tema “Pengenalan Artificial Intelligence bagi Guru Sekolah Dasar (SD)“ resmi dibuka oleh Walikota Palu melalui Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Kota Palu bapak dr. Husaema, MM. M.Kes di dampingi oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu bapak Hardi S.Pd, M.Pd. Kepala Balai BPSDMP KOMINFO Manado diwakili oleh Koodinastor Bidang SDM bapak Marthen Rondonuwu S.Sos. karena pada saat yang sama bapak Kepala sedang menghadiri kegiatan Grand Launching DTS Kominfo di Jogjakarta. Tema Pelatihan kali diharapkan peserta dapat mempelajari konsep pemrograman dan Kecerdasan Artifisial yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Kementerian Kominfo dan Pemerintah Kota Palu diikuti oleh 75 Guru Sekolah Dasar (SD) dari Kota Palu. Pelatihan akan berlangsung selama empat hari kedepan menghadirkan Instruktur yang merupakan Dosen bidang TIK UIN Alauddin Makassar.

Hadir pula sebagai Narasumber Pemateri pada kegiatan pembukaan dari Dinas Kominfo Kota Palu bapak Drs. Yabidi, M.Si Kepala Dinas Bidang SD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, sesi diskusi tanya jawab di moderatori oleh Dewi Prasasti dari Dinas yang sama .


Label: dts, ta, kota palu, guru, sekolah dasar, bpsdmp kominfo, manado, artificial intelligence
Jumlah pengunjung: 602 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat