Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

BPSDMP Kominfo Manado Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sitaro soal Penyusunan Rencana Induk Pengembangan TIK

11-06-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-816


IMG 20210611 WA0016

Manado-11/Juni/2021- Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Komunikasi dan Informatika Manado menjalin Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sitaro- Sulawesi Utara. Kerjasama ini dalam berbagai bentuk kegiatan, satu diantaranya adalah penyusunan Rencana Induk Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RIPTIK) untuk Kabupaten Sitaro. Kerjasama ini diwujudkan dalam penadatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BPSDMP Kominfo Manado dengan Pemkab Sitaro yang diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sitaro, di ruang pertemuan Kantor BPSDMP Kominfo Manado, Jumat 11 Juni 2021. Penandatangan PKS ini merupakan lanjutan dari penandatangan MoU yang sudah dilakukan April 2021 lalu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Sitaro, Jacson Baginda, S.ST mengatakan bahwa penyusunan strategi pengembangan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berlaku selama 5 tahun dan merupakan bagian pemetaan terhadap infrastruktur, SDM dan kebijakan. Dan dokumen RIPTIK ini sangat berguna serta mendukung sektor-sektor pembangunan di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara,

Sementara itu Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.Sos., MA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sitaro yang telah memberikan kepercayaannya kepada BPSDMP Kominfo Manado sebagai mitra kerjasama dalam penyusunan dokumen RIPTIK. Sebelumnya, BPSDMP Kominfo Manado juga telah melakukan kerjasama serupa dengan Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Selanjutnya setelah penandatangan PKS ini, akan diikuti dengan seminar proposal dan aksi pengumpulan data di Kabupaten Sitaro dalam waktu dekat. Kegiatan ini tidak saja melibatkan tim peneliti dari BPSDMP Kominfo Manado, tetapi juga perangkat kerja dari Dinas Kominfo Kabupaten Sitaro.

“Dalam waktu dekat ini, tim sudah akan mulai turun lapangan untuk pengumpulan data. Dan Tim BPSDMP Kominfo Manado tidak bekerja sendiri tetapi juga didukung oleh perangkat kerja dari dinas terkait seperti Diskominfo Sitaro. Tujuannya agar kegiatan serta hasilnya dapat melalui proses yang dipahami bersama oleh kedua institusi” Jelas Juditha kepada Tim Publikasi BPSDMP Kominfo Manado usai kegiatan berlangsung. Juditha juga berharap kegiatan ini dapat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan sehingga dokumen pemetaan RIPTIP tersebut dapat segera digunakan oleh Pemkab Sitaro guna penyusunan kebijakan bidang TIK di Kabupaten Sitaro. (*ij).


Label: kerjasama, bpsdmp kominfo manado, pks, ritik, pemkab sitaro
Jumlah pengunjung: 97 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat