Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

BPSDMP Kominfo Manado Mengadakan Zoominar Pengolahan Data Menggunakan SPSS

25-03-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-750


Gambar

Manado (25/03/2021) Telah berlangsung kegiatan Zoominar dengan tema “Pengolahan Data Menggunakan SPSS” yang dilaksanakan secara virtual oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Dominikus Arif Budi Prasetyo, M.Si, dosen Prodi Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, sedangkan moderator adalah Trie Damayanti, S.Sos., M.Si yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.Sos, M.A memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan zoominar dengan penjelasan singkat mengenai kegiatan pembinaan jurnal ilmiah yang diberikan kepada para peneliti, akademisi dan mahasiswa. Dalam sambutannya, Juditha berpesan agar peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber karena penggunaan aplikasi SPSS sangat dibutuhkan untuk melakukan pengolahan data dalam sebuah penelitian.

Kegiatan ini terbagi atas sesi pemaparan narasumber dan sesi tanya jawab yang dilakukan secara interaktif. Diskusi yang berjalan tidak hanya seputar cara pengolahan data melalui aplikasi SPSS, namun narasumber juga memberikan gambaran perbandingan pengolahan data dengan aplikasi yang lain. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini dihadiri oleh 96 peserta yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan wilayah. (*qa)


Label: manado, bpsdmp kominfo, sulawesi utara, zoom, spss, olah data
Jumlah pengunjung: 113 Sebarkan :

Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat