Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

BPSDMP KOMINFO MANADO SEMINARKAN PROPOSAL RIPTIK DI KABUPATEN SITARO

21-09-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-928


IMG 20210922 105049

(Ondong - 21 September 2021) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Kominfo mengandeng BPSDMP Kominfo Manado untuk melakukan penyusunan dokumen Rencana Induk Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RIPTIK) Kab. Kep. Sitaro untuk tahun 2021 s.d 2026. Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Pemkab Sitaro, Seminar Proposal RIPTIK ini dibuka secara resmi oleh Asisten Satu bapak Herry Lano, SE. MM. M.Th, mewakili Bupati Kab. Sitaro. Beliau sangat antusias terhadap kegiatan ini, beliau mengajak seluruh seluruh kepala OPD agar terlibat aktif dalam penyusunan dokumen RIPTIK ini, tidak hanya Dinas Kominfo saja karena dokumen ini merupakan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro. Apresiasi dan ucapan terima kasih turut disampaikan beliau kepada BPSDMP KOMONFO Manado atas kerjasama yang dilakukan dan support yang sangat baik terhadap pemerintah daerah.

Pada kesempatan yang sama kepala BPSDMP Kominfo Manado Drs. Darsa Jaya Hedar, M.AP, menyampaikan pentingnya menyusunan dokumen perencanaan dalam pengimplementasian TIK ke dalam sistem pemerintahan. "Dengan adanya dokumen RIPTIK dapat memberikan arahan yang nyata terukur dalam pengembangan SPBE, memberi kendali terhadap implememtasi TIK, investasi yang dikeluarkan pemda dapat direncanakan lebih matang, perencanaan juga dapat mengurangi resiko kegagalan" ujar beliau.

Kegiatan dilanjukan dengan paparan materi Proposal yang disampaikan oleh N. Kenda, S.Sos, M.Si dan Sterly M. Sampe, S.Pd dari BPSDMP Kominfo Manado yang sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan ini. Seminar berlangsung sangat pro aktif berbagai pertanyaan maupun masukan diberikan para peserta seminar yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD yang ada di Kab. Kep. Sitaro. Kegiatan seminar di tutup secara resmi oleh sekertaris dinas Kominfo bapak Novi N. Gumansalangi, S.STP, mewakili kepala Dinas Kominfo yang berhalangan hadir.


Label: bpsdmp kominfo manado, aspirasi daerah, spbe, rencana induk
Jumlah pengunjung: 759 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat