Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

BPSDMP KOMINFO YOGYAKARTA TERSERTIFIKASI SNI ISO 9001:2015

27-11-2017 oleh bppki yogyakarta Audit Eksternal ISO 9001:2015 BPSDMP Kominfo Yogyakarta

(BPSDMP Yogyakarta) PT. TUV Rheinland Indonesia melakukan audit eksternal SNI ISO 9001:2015 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo (BPSMP Kominfo)Yogyakarta pada Selasa, 21 November 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini tim PT. TUV Rheinland Indonesia melakukan audit atas pelaksanaan pedoman mutu SNI ISO 9001:2015 di BPSDMP KOMINFO Yogyakarta melalui audit kepada Manager Puncak, Manager Administrasi (Subag TU), Manager Mutu (Seksi Program dan Evaluasi), dan Manager Produk (Seksi Publikasi).

Dalam sambutannya pada opening meeting, Manager Puncak (Kepala) Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika Yogyakarta, Eka Handayani, SE.MM, mengatakan bahwa BPSDMP KOMINFO Yogyakarta telah melaksanakan standar manajemen mutu sebagaimana dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2008 yang telah diperbaruhi dengan SNI ISO 9001:2015. Dalam kesempatan tersebut Kepala BPSDMP KOMINFO juga mengatakan kalau panduan mutu yang ada di BPSDMP KOMINFO Yogyakarta merupakan integrasi antara panduan mutu pranata litbang dari Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPPP) dengan panduan mutu yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015.

Dalam kegiatan tersebut, tim asesmen dari PT. TUV Rheinland Indonesia yang terdiri dari Anwar Subyakto dan Sukiran menyampaikan terima kasih atas kesiapan BPSDMP KOMINFO dalam pelaksanaan kegiatan audit ekternal tersebut. Dihadapan para pegawai BPSDMP KOMINFO Yogyakarta Anwar Subiyakto mengatakan kalau tujuan audit ini sebagai pengawasan berkala untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana BPSDMP KOMINFO menjalankan prosedur sesuai dengan standar manajemen mutu yang baru yakni SNI ISO 9001:2015.

Anwar Subyakto juga mengatakan, hasil dari audit eksternal ini menentukan keberlanjutan sertifikat ISO 9001:2015 yang telah diperoleh BPSDMP KOMINFO sejak tahun 2013 karenanya diharapkan kerjasama yang baik dari semua staf dan pimpinan BPSDMP KOMINFO Yogyakarta.

Pada saat closing Meeting, tim asesmen PT. TUV Rheinland Indonesia membacakan hasil audit eksternal di antaranya menemukan 2 (dua) temuan yang dikatagorikan sebagai temuan minor dan 3 (tiga) temuan dengan kategori observasi. Berdasarkan hasil audit ekternal tersebut tim asesmen PT. TUV Rheinland Indonesia merekomendasikan kalau BPSDMP KOMINFO Yogyakarta berhak untuk mendapatkan kembali sertifikat SNI ISO 9001:2015 dari PT. TUV Rheinland Indonesia (swt).


Label: bppki-yk
Jumlah pengunjung: 360

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat