Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

DLA x Oxford Internet Institute & Harvard Kennedy School Resmi Ditutup

22-11-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 44-1000


Penutupan DLA secara daring

Jakarta (22/11/2021) – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Badan Litbang SDM) menghadirkan program Digital Leadership Academy (DLA). Program DLA ini bermitra dengan sejumlah perguruan tinggi, seperti Oxford Internet Institute, University of Oxford dan Harvard Kennedy School, Harvard University.

Berlangsung 19 Hari

Setelah berlangsung selama total 19 hari, pada Senin (22/11), program pelatihan ini ditutup secara resmi dalam ruang virtual. Penutupan dihadiri oleh Ketua Pokja DLA, Sadjan dan Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto, serta para peserta pelatihan DLA.

Dalam laporannya Sadjan menyampaikan bahwa pelaksanaan DLA di Oxford Internet Institute, University of Oxford berlangsung pada tanggal 4 hingga 22 November 2021, dengan total jam pelajaran (JP) sejumlah 31 JP. Sesi pelatihan meliputi 10 JP untuk sesi pemateri Oxford Internet Institute dan 21 JP untuk sesi muatan teknis substansi lembaga (MTLS) serta pendampingan penyusunan policy brief dan rencana aksi.

Lebih lanjut Sadjan melaporkan bahwa pelatihan DLA di Harvard Kennedy School berlangsung pada tanggal 8 hingga 19 November 2022. Pelatihan ini mengambil topik tentang Digital Transformation in Government: Innovating Public Policy and Service.

Diikuti oleh Total 41 Peserta yang Diharapkan Dapat Memimpin Implementasi Transformasi Digital di Instansinya

Pelatihan DLA x Oxford Internet Institute, University of Oxford diikuti oleh 35 orang dari berbagai sektor, seperti pemerintahan, akademisi, BUMN, maupun swasta, sedangkan pelatihan DLA x Harvard Kennedy School, batch kedua diikuti oleh enam orang. Menutup laporannya, Sadjan berharap bahwa para peserta pelatihan DLA dapat melanjutkan keberhasilan dalam memimpin implementasi transformasi digital di instansinya masing-masing.

Sementara itu Hary dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi pelatihan DLA menyampaikan apresiasinya. “Saya mengapresiasi semua pihak, terutama kepada Bapak/Ibu peserta yang telah menuntaskan program ini dengan penuh kesabaran, ketekunan, dedikasi waktu yang luar biasa,” demikian ujar Hary.

Lebih lanjut Hary berharap bahwa semua hal yang telah dipelajari dalam pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan organisasi, sekarang dan di masa yang akan datang. Usai memberikan sambutan, Hary secara resmi menutup pelatihan DLA ini. (Pusdiklat/Zizi-Pubdokpus/RAF)


Label: kominfo, badan, litbang, sdm, internet, digital, kementerian, university, academy, ditutup, resmi, penutupan, leadership, dla, oxford, institute, harvard, kennedy, school
Jumlah pengunjung: 442 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat