Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

Dorong Percepatan Transformasi Digital, Alumni DLA 2021 Inisiasi Pembentukan Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia

27-11-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 44-1004


Rapat Evaluasi dan Pembentukan Asosiasi Alumni DLA 2021

Depok (27/11/2021) – Program Digital Leadership Academy (DLA) x Harvard University dan Oxford University telah ditutup pada Senin (22/11) lalu. Namun demikian, giat dan semangat para alumni DLA untuk berkembang dan berkontribusi terus membara.

Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia akan Melibatkan Seluruh Alumni DLA

Dalam pertemuan bertajuk “Rapat Evaluasi dan Pembentukan Asosiasi Alumni Digital Leadership Academy 2021”, para alumni DLA x Tsinghua University 2021 menginisiasi pembentukan Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia. Asosiasi ini akan melibatkan seluruh alumni DLA, baik yang bermitra dengan Tsinghua University, National University of Singapore, Harvard University, hingga Oxford University.

Pertemuan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 26-27 November 2021, di salah satu hotel di Kota Depok. Pertemuan dihadiri oleh Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto; Sekretaris Badan Litbang SDM, Haryati; Ketua Pokja DLA, Sadjan; Pendamping Pelatihan DLA, Makhdum Prayitno; Sekretaris Pokja DLA, Nur Azizah; beberapa alumni DLA 2021, yaitu Grace Henny, Ignasius Sutapa, Arif Ilham, Raden Rendra R, Agung Satriyo, Teuku Muda; dan Tim Substansi serta Pasca Pelatihan DLA 2021.

Chief Rudiantara sebagai Dewan Pengarah

Program Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia merupakan rancangan mandiri para alumni DLA x Tsinghua University angkatan pertama tahun 2021. Asosiasi ini merupakan salah satu bentuk jawaban atas kebutuhan digitalisasi di Indonesia untuk berkontribusi dan mewujudkan transformasi digital, serta mendorong ekosistem digital di Indonesia.

Bidang Program Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia, meliputi Artificial Intelligence, Digitalization UMKM, Cyber Security and General Data Protection, Digital Talent Development, Robotics and Autonomous, dan Smart City, serta bidang bidang lainnya sesuai dengan 11 Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Inisiasi ini turut melibatkan Chief Rudiantara dan Makhdum Priyatno sebagai Dewan Pengarah dan Dewan Pakar.

Menjadi Mitra Kementerian Kominfo Guna Mendukung Visi Indonesia Emas 2024

Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia memiliki program kerja untuk menjadi mitra Kementerian Kominfo dalam memberikan terobosan dan rekomendasi transformasi digital dengan mendukung visi Indonesia Emas 2024. Program kerja Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia akan fokus pada optimalisasi kebutuhan ekosistem digital di tanah air, melakukan kemitraan serta kolaborasi dengan berbagai Perguruan Tinggi Indonesia, guna mendorong ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia. (Pusdiklat/Zizi-Pubdokpus/RAF)


Label: kominfo, kementerian, sdm, litbang, badan, indonesia, digital, pemimpin, asosiasi, pembentukan, inisiasi, 2021, dla, academy, leadership, digital, alumni, digital, transformasi, percepatan, dorong
Jumlah pengunjung: 1156 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat