Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

GENERASI Z BELAJAR MEMBEDAKAN KONTEN POSITIF-NEGATIF DI GALERI INTERNET BPSDMP MANADO

30-03-2019 oleh BPSDMP Kominfo Manado Galeri Internet

(Manado-30/03/2019)- “Generasi Z adalah generasi yang sudah melek teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Tetapi terliterasi TIK dengan bisa menggunakan teknologinya saja, belum cukup, karena itu adik adik juga harus bisa menggunakan TIK dengan positif." Demikian hal ini diungkapkan pada sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Fasilitasi Pemanfaatan Galeri Internet di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado oleh Kepala Seksi Pengembangan SDM BPSDMP Kominfo Manado, Marthen Rondonuwu, S.Sos yang mewakili kepala BPSDMP Kominfo Manado.

Menurut Marthen saat ini banyak sekali berita atau informasi yang tidak benar, maka dalam kegiatan ini akan disampaikan pengertian bagaimana konten yang positif dan negatif.
Peserta kegiatan fasilitasi ke-5 ini adalah pelajar SD Negeri 58 Banjer berjumlah 15 orang.

Pemateri, Ratna Widyastuti,S.Kom, dalam materinya menyampaikan kepada peserta bagaimaan mengetahui apakah konten positif/negatif, pengenalan perangkat komputer dasar, dan secara bersama-sama juga dengan guru pendamping belajar mempelajari penggunaan aplikasi pengolah kata, yaitu Microsoft office word.

Selain mendengarkan materi dan praktek, di penghujung kegiatan dilakukan games tentang materi yang sudah diberikan untuk peserta.
Menurut guru pendamping, kegiatan ini sangat bagus, namun sepertinya perlu dilakukan lebih intens bagi anak-anak, karena saat ini anak-anak tidak lepas dari penggunaan gawai.(*RW)


Label: 2019, bpsdmp kominfo manado, anak-anak, fasilitasi tik, galeri internet
Jumlah pengunjung: 460

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat