Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Halal bil Halal “Lebaran Digital Keren”

17-05-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-775


1

Jakarta (17/05/2021) – Masa libur Idul Fitri 1442 H telah berakhir pada tanggal 16 Mei 2021 lalu. Masa liburan ini terbilang singkat, mengingat situasi pandemi yang masih melanda Indonesia.

Mengawali kembali hari kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H, Kementerian Kominfo mengadakan Halal bil Halal secara virtual pada Senin (17/05). Acara ini dihadiri oleh Menteri Kominfo, Johnny G. Plate beserta seluruh jajaran pimpinan dan staf di lingkungan Kementerian Kominfo, baik yang melalui ruang Zoom maupun streaming YouTube.

Silaturahmi, Rumusan Dasar Jaringan Telekomunikasi

Diawali dengan doa bersama yang dipandu oleh Direktur Jenderal SDPPI, Ismail, acara kemudian diisi dengan laporan penyelenggaraan kegiatan dari Sekretaris Jenderal, Mira Tayyiba. Dalam laporannya Mira menyampaikan bahwa silaturahmi merupakan rumusan dasar jaringan telekomunikasi.

Silaturahmi merupakan bagian dan urat nadi kehidupan sosial manusia. Di situlah Kementerian Kominfo memiliki peran mulia dalam memberikan konektivitas jaringan untuk bersilaturahmi di seluruh wilayah Indonesia pada masa pandemi ini.

Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih, Momentum Untuk Mewujudkan Kedamaian dan Kesejahteraan Bersama

Dalam kesempatannya Johnny menyampaikan bahwa perayaan Idul Fitri 1442 H merupakan momentum bersejarah karena bertepatan dengan perayaan Kenaikan Isa Al Masih. Momentum bersama ini bermakna menjunjung tinggi religiusitas, moralitas, dan kebaikan dalam kehidupan sosial, sehingga terwujud kedamaian dan kesejahteraan bersama.

Dengan semangat ini seluruh umat di dunia –dalam masa pandemi– terus berhijrah dan berbenah ke arah kehidupan yang lebih baik. Berhijrah melalui berbagai perubahan yang dilakukan pada sendi-sendi kehidupan untuk kebaikan bersama.

Menjaga Silaturahmi Penting, Menjaga Prokes Juga Penting

Johnny mengingatkan kembali bahwa penting untuk menjaga silaturahmi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. #tidakmudik serta tetap #dirumahaja merupakan salah satu ikhtiar untuk melawan COVID-19.

Masyarakat Indonesia telah menyadari pentingnya menjaga protokol Kesehatan dan tetap menjalin silaturahmi. Oleh karenanya, banyak masyarakat Indonesia telah migrasi ke dalam dunia digital.

Tugas Kominfo Memastikan Konektivitas Internet pada Lebaran Digital

Kemajuan digital kini menjadi kebutuhan bagi hampir semua lapisan masyarakat. Dan sudah menjadi tugas Kementerian Kominfo untuk memastikan ketersediaan konektivitas jaringan Internet untuk penyelenggaraan lebaran digital bagi seluruh umat Muslim di Indonesia.

Di akhir sambutannya, Johnny mengajak seluruh insan Kementerian Kominfo untuk terus menjunjung tinggi integritas, semangat dalam bekerja dan melayani dalam tugas. Semua itu demi mewujudkan Indonesia terkoneksi, semakin digital, semakin maju.

Semangat Hari Kemenangan, Semangat Untuk Menguasai Teknologi Digital

Di sesi akhir acara diisi dengan penyampaian ucapan selamat Idul Fitri dari setiap pimpinan eselon satu di lingkungan Kementerian Kominfo, termasuk Badan Litbang SDM. Dalam kesempatannya, Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto turut berharap bahwa semangat hari kemenangan dapat turut dimaknai oleh bangsa Indonesia untuk semakin cerdas, menguasai perkembangan teknologi digital yang semakin pesat.

===

Walau tak bertemu
Hati tetap padu
Di hari yang fitri
Memohon maaf segenap hati

===

Pubdokpus – Kontributor: Gaturi; Redaktur: Riguna A. Fazar

Label: #dirumahaja, aja, rumah, di, #tidakmudik, mudik, tidak, kominfo, kementerian, halal, bil, halal, keren, digital, lebaran, 1442 h, hijriyah, 1442, fitri, idul
Jumlah pengunjung: 61 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat